banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Tim Penilai Provinsi Kunjungi Kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai

160
×

Tim Penilai Provinsi Kunjungi Kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Provinsi Kunjungi Kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai
Tim Penilai Provinsi Sumbar Kunjungi Kader Posyandu Kasih Bunda I Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam. (f/amc)

Mjnews.id – Kader Posyandu Kasih Bunda I dari Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, mewakili Kabupaten Agam dalam penilaian lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tim penilaian dari tingkat provinsi mengunjungi Posyandu Kasih Bunda I, Selasa 8 Agustus 2023, untuk melakukan penilaian lapangan.

Ketua tim penilai, Amriman, menyatakan bahwa Posyandu Kasih Bunda I berhasil masuk dalam enam besar nominasi kategori perwakilan kabupaten, yang akan mewakili Kabupaten Agam pada tingkat Sumbar.

Dalam penilaian lapangan ini, tim penilai fokus pada beberapa poin, termasuk aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyandu. Amriman berharap agar kader posyandu, pokjanal, pokja, dan tokoh masyarakat dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan dalam penilaian.

Staf Ahli Bidang Pembangunan yang mewakili Bupati Agam, Erniwati, menyatakan bahwa Posyandu Kasih Bunda I telah melakukan beberapa inovasi yang berhasil meningkatkan kunjungan ke posyandu. Beberapa inovasi tersebut antara lain “Muda Berposting” yang melibatkan pemuda untuk mencegah stunting, “Kata Buta” yang melibatkan penggunaan kantong data ibu dan balita, serta buku donasi.

Bupati Agam mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh kader posyandu dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Beliau memberikan pesan agar kader posyandu terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penilaian kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Agam, OPD, camat, wali nagari, dan masyarakat setempat.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600