banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Agam Intensifkan Latihan

220
×

Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Agam Intensifkan Latihan

Sebarkan artikel ini
Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Agam Intensifkan Latihan
Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Agam Intensifkan Latihan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Latihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kabupaten Agam sedang berlangsung intensif dan dijadwalkan hingga Kamis, 13 Agustus 2023

Sebanyak 63 peserta sedang menjalani pelatihan ini, terdiri dari 32 siswa dan 31 siswi dari berbagai SMA/K di seluruh Kabupaten Agam.

Peserta yang terpilih untuk pelatihan ini telah melalui beberapa tahapan seleksi, termasuk pemeriksaan kesehatan yang didukung dengan keterangan dokter. Seleksi dilakukan berdasarkan prestasi akademik dan postur tubuh. Tinggi badan standar untuk siswa putra adalah 170-175 cm, sementara untuk siswa putri adalah 165-170 cm.

Pelatihan ini dipimpin oleh anggota TNI, Polri, dan mantan anggota Paskibraka Indonesia yang telah memiliki sertifikasi dari Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Agam, Jalan Sudirman Padang Baru, Lubuk Basung, dimulai pada tanggal 3 Agustus dan berlangsung hingga 13 Agustus 2023.

Salah satu pelatih, Bripka Meiky dari Polres Agam, mengungkapkan bahwa meskipun cuaca kurang bersahabat, termasuk hujan, semangat peserta tetap tinggi dan latihan berjalan lancar.

Ipda Feri Junaidi SH, sebagai Komandan Pasukan, menjelaskan bahwa pada hari ke-7 ini, latihan mencapai tahap penentuan pasukan 17, 8, dan 45. Peserta diberikan akomodasi dengan menginap di Hotel Permata, dan mereka diangkut ke lokasi latihan menggunakan bus dari Dinas Perhubungan mulai dari pukul 05.00 pagi hingga pukul 21.00 WIB malam.

Peserta juga diberikan konsumsi dan akomodasi yang ditanggung oleh panitia PHBN tahun 2023. Dengan dukungan penuh ini, para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri secara maksimal untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600