Kabupaten AgamPramukaSumatera Barat

Andri Warman Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Agam ke Raimuna Nasional XII

162
×

Andri Warman Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Agam ke Raimuna Nasional XII

Sebarkan artikel ini
Andri Warman Lepas Kontingen Kwarcab Agam Ke Raimuna Nasional Xii
Andri Warman Lepas Kontingen Kwarcab Agam ke Raimuna Nasional XII. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Agam selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, H Andri Warman lepas keberangkatan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Pelepasan 32 orang pramuka penegak dan pramuka pandega itu dilaksanakan di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis (10/9/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Agam, Jetson mengatakan, Raimuna Nasional (Rainas) merupakan pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Indonesia.

“Sebanyak 32 peserta Rainas XII yang menjadi Anggota Kontingen Agam ini, merupakan pramuka penegak terpilih dari hasil Seleksi yang berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Agam, untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional mulai dari tanggal 14-21 Agustus 2023,” katanya.

Dikatakan, Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam kali dalam 5 tahun di tingkat nasional.

“Selain, Rainas menjadi ajang untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pandega,” katanya.

Jetson berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri peserta sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan.

Sementara itu, Kamabicab Kabupaten Agam, H Andri Warman mengatakan, Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan keorganisasian dan kegiatan kepramukaan di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh anggota kontingen yang mewakili Kabupaten Agam dalam kegiatan Rainas,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta Raimuna Nasional, Andri Warman berpesan, agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kepramukaan seperti kejujuran, disiplin, kebersamaan, dan kerukunan.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kegiatan yang bermanfaat serta dapat mengakrabkan seluruh anggota kontingen,” lugasnya.

Di akhir sambutannya, Andri Warman berjanji akan memberikan hadiah khusus kepada 32 orang pramuka penegak.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemasangan rompi kepada 32 pramuka tersebut oleh Kamabicab Agam, H Andri Warman.

(jef)

Kami Hadir di Google News