Pesisir SelatanPramukaSumatera Barat

Kwarcab Pessel Siapkan Pramuka Penegak dan Pandega ke Rainas XII

185
×

Kwarcab Pessel Siapkan Pramuka Penegak dan Pandega ke Rainas XII

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel
Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel. (f/canang)

MJNews.id – Kesiapan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) akan mengirim 45 orang anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, serta pembina ke Raimuna Nasional (Rainas) XII.

Rainas XII akan digelar 14 Agustus hingga 21 Agustus 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Mematangkan persiapan tersebut, Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel mengadakan pertemuan di GOR Ilyas Yacub, Rawang, Painan, Senin (17/07/2023).

Ketua Harian Kwarcab Pessel, Alerman, S.Pd, M.Pd, mengatakan, guna mematangkan persiapan keikut sertaan Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel pada Rainas XII telah menyiapkan 45 orang yang masing-masing terdiri dari anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra Putri untuk mengikuti Rainas XII.

”Hari ini kita lakukan pengukuran baju peserta, pengecekan atribut lainya. Yang dianggap perlu dilengkapi,” ujar Alerman yang juga merupakan ketua rombongan.

Lebih lanjut dirinya berharap, keikutsertaan Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel, mulai dari keberangkatan hingga pelaksanaan kegiatan dan pasca kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada seluruh peserta Rainas XII yang berasal dari Gerakan Pramuka Kwarcab Pessel, dihimbau agar tetap menjaga kesehatan.

(canang)

Kami Hadir di Google News