Kabupaten AgamSumatera Barat

Meriah! Puluhan Ribu Orang Meriahkan Pawai Alegoris di Agam

356
×

Meriah! Puluhan Ribu Orang Meriahkan Pawai Alegoris di Agam

Sebarkan artikel ini
Pawai Alegoris Di Agam Meriah
Pawai Alegoris di Agam meriah. (f/kominfo)

Mjnews.id – Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Agam sudah sampai pada puncak acara. Hari ini, Sabtu (19/8/2023), Pemerintah Kabupaten Agam selenggarakan pawai alegoris yang dimulai dari simpang 4 lampu merah hingga ke SMPN 1 Lubuk Basung.

Kepala Bidang Kebudayaan sekaligus panitia acara pelaksanaan Pawai Alegoris mengatakan terdapat 250 peserta yang mengikuti rangkaian arak-arakan panjang tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Puluhan ribu masyarakat hadir dalam kegiatan pawai alegoris ini yang terdiri atas 250 peserta telah mendaftar. Hal ini diluar peserta mobil hias yang ikut menyemarakkan kegiatan,” ungkapnya.

Pawai Alegoris dilepas oleh Bupati Agam, H Andri Warman didampingi oleh Sekdakab Agam, H Edi Busti.

Tim Paskibraka Agam menjadi peserta yang pertama dilepas oleh Bupati diikuti penampilan dari SMA Agam Cendikia, peserta TK, SD, SMP, SMA, Komunitas, Umum dan ditutup oleh arakan mobil hias.

Bupati Agam bersama Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni menggenakan baju adat Minang dari Palembayan.

Tidak kalah, peserta pawai alegoris juga menggenakan pakaian adat serta pakaian unik lainnya yang berhasil mencuri perhatian khalayak ramai.

Salah satunya Keila kelas 6 dari SD 63 Surabayo yang membuat kostumnya menggunakan berbahan sampah botol plastik yang dikemas sangat baik.

Kemudian salah satu SD yang ada di Lubuk Basung berhasil mencuri perhatian Bupati Agam dengan menggunakan kostum dan topeng orang nomor satu agam.

“Hari ini ada dua Andri Warman yang hadir dalam pawai alegoris,” kata Bupati AWR sambil tertawa.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT