banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

Siswa Disabilitas dan PAUD Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris HUT RI ke 78 di Agam

234
×

Siswa Disabilitas dan PAUD Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris HUT RI ke 78 di Agam

Sebarkan artikel ini
Dua Paud Kecamatan Iv Koto Aur Malintang, Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris Hut Ri Ke 78 Di Kabupaten Agam
Dua PAUD Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman Ikut Meriahkan Pawai Alegoris HUT RI ke 78 di Kabupaten Agam. (f/kominfo)

Mjnews.id – Dalam memeriahkan HUT RI ke 78, puluhan siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lubuk Basung ikut serta memeriahkan pawai alegoris yang diadakan Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka HUT RI ke 78 di Lubuk Basung, Sabtu (19/8/2023).

Feri, Guru Pengajar SLBN 1 Lubuk Basung mengatakan pihaknya ikut senang dan semangat dalam mengikuti rangkaian arak-arakan bersama dengan seluruh peserta.

“Siswa disabilitas sangat senang dengan adanya kegiatan ini, terlihat dari ayunan tambua tansa yang dipukul oleh siswa yang begitu bersemangat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihak sekolah sangat mensuport kegiatan ini dengan menyediakan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan mulai dari baju adat hingga alat kesenian tambua tansa.

Ditanya mengenai kendala yang dihadapi, Feri mengungkapkan siswa-siswi yang berpartisipasi cukup kooperatif dengan instruksi yang diberikan oleh guru di lapangan.

Di sisi lain, Pantauan Diskominfo Agam di lapangan, pawai alegoris tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kabupaten Agam tetapi juga kabupaten tetangga Padang Pariaman yaitu Kecamatan IV Koto Aur Malintang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Eliberti, Guru PAUD yang mendapatkan informasi pawai melalui whatsapp langsung mendaftarkan dua PAUD berpartisipasi dalam pawai alegoris.

“Kami dari Padang Pariaman hadir dengan 40 siswa yang dari 2 PAUD yakni PAUD Anjani dan Anggrek,” terangnya.

Senada dengan SLBN 1 Lubuk Basung, Eliberti juga mengungkapkan pihaknya juga menyediakan atribut baju dan asesoris lainnya dalam memeriahkan pawai ini.

“Pakaian yang kami hadirkan hari ini lengkap, ditampilkan sesuai dengan cita-cita anak didik. Ada yang jadi TNI polisi, dokter serta ada yang menggunakan pakaian adat,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi semangat bagi anak didik dalam belajar untuk masa depan mereka.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600