banner pemkab muba
Kabupaten AgamParlemenSumatera Barat

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi JKN dan KIS kepada Masyarakat Gadut

210
×

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi JKN dan KIS kepada Masyarakat Gadut

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Ri Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi Jkn Dan Kis Kepada Masyarakat Gadut
Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama Gelar Sosialisasi JKN dan KIS kepada Masyarakat Gadut. (f/munasril)

Mjnews.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama menggelar pertemuan dengan masyarakat Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pertemuan Ade Rezki Pratama dari Partai Gerindra tersebut bertemakan sosialisasi mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN dan KIS), bertempat di hall Bulu Tangkis Gadut, Jumat 25 Agustus 2023.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Agam, Dr Novi Irwan, Camat Tilkam, Syahrul Hamidi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Agam, Rinal Wahyudi, Kacab BPJS Bukitinggi, Heni Nursanti, SkN dan Wali Nagari se Kecamatan Tilatang Kamang.

Ade Rezki Pratama dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2023 ini, kami dari Komisi IX sudah mengusulkan agar masyarakat yang tidak mampu untuk dapat dibayarkan BPJS Kesehatannya melalui dana APBN.

“Alhamdulillah sebanyak 20.000 jiwa penduduk Kabupaten Agam yang nanti akan dibiayai melalui dana APBN 2023,” ujar Ade.

Terkait yang belum jelas pelayanan di rumah sakit, tingkat pertama harus ada surat rujukan dari puskesmas.

Adanya pasien yang diminta pulang atau keluar dari rumah sakit, karena sudah lebih dari tiga hari dirawat, tapi belum sembuh karena kita menggunakan BPJS jangan mau untuk meninggalkan rumah sakit tersebut.

Karena BPJS kesehatan di sini hanya sebagai juru bayar dan tidak pernah untuk memberikan izin menerima dan menolak pasien untuk di rumah sakit maupun keluar dari rumah sakit.

“Kami berharap semoga masyarakat Gadut dapat dilayani dengan baik oleh Pihak BPJS Kesehatan ini,” harapnya.

Selanjutnya masyarakat tidak mampu tolong dikasih tahu, jorong, Walinagari, kemudian disampaikan kepada Camat, lalu Camat meneruskan ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Ini penting menyangkut kesehatan kita, kesehatan orang tua dan anak, kalau kita tidak sehat jelas sulit untuk berkerja seperti ke sawah, berjualan, sejumlah pekerjaan lainnya.

“Bagi sudah mampu untuk bayar BPJS, segera bayar secara mandiri, jangan ikut-ikut pula tidak mampu,” kata Ade Rezki Pratama.

(ril/aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600