Kabupaten AgamSumatera Barat

Kecamatan Palembayan Lengkap, Terakhir Sertijab Walinagari Salareh Aia Timur

152
×

Kecamatan Palembayan Lengkap, Terakhir Sertijab Walinagari Salareh Aia Timur

Sebarkan artikel ini
Sertijab Walinagari Salareh Aia Timur
Sertijab Walinagari Salareh Aia Timur, Kecamatan Palembayan, Kabupaten agam. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Salareh Aia Timur merupakan nagari terakhir sertijab wali nagari periode 2023- 2029 di Kecamatan Palembayan, yang dilaksanakan di halaman SMPN 3 Palembayan, Rabu (12/9/2023).

Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua Ikatan Salareh Aia Nusantara, AKP Dr Irwanto Tanjung, SH MH dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat Walinagari yang baru untuk berpandai-pandai dalam menjalin komunikasi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Pandai pandai lah menjalin hubungan dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Pemerintah Kabupaten, Provinsi serta semua unsur untuk kemajuan nagari,” ungkapnya.

Sekdakab Agam yang mewakili Bupati berharap dengan kepada Walinagari Salareh Aia Timur yang merupakan walinagari pertama banyak hal yang harus dilakukan terutama dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat selanjutnya.

“Pekerjaan saudara itu sebenarnya satu saja yaitu memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat serta selalu harus berpegang teguh pada filosofi ‘Pelanggan adalah raja’,” harap Sekda.

Edi Busti juga menambahkan agar segera lakukan kerjasama dengan menjalin komunikasi kepada semua pihak termasuk perantau baik yang tergabung dalam IKSA maupun yang dikampung.

“Kesuksesan kepemimpinan walinagari baru tergantung pada kepiawaian menjalin komunikasi serta memberdayakan potensi yang ada di nagari selareh aia yang berbasis pada pertanian,” ungkap Sekda.

Terakhir, Sekda berpesan sebagai Nagari baru tentu terobosan dan inovasi baru perlu dilaksanakan sehingga diawal kepemimpinan ini menjadi momentum yang sangat tepat melalui upgrade keilmuan dan penyesuaian kondisi di lapangan.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT