Kabupaten AgamSumatera Barat

Bagian Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK

178
×

Bagian Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK

Sebarkan artikel ini
Bagian Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK
Bagian Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro KP) Setda Agam launching aplikasi SIAP PAK (Sistem Informasi Aktivitas Pimpinan: Pemberitaan, Agenda, dan Keprotokolan).

Aplikasi ini diresmikan Asisten III Setda Agam, Andrinaldi dihadiri Asisten II, Jetson, Kepala Bagian Pro KP Setda Agam, Khasman Zaini, dan kepala OPD Pemkab Agam lainnya di Ruang Rapat Bupati Agam, Rabu (13/9/2023).

Khasman Zaini menjelaskan, aplikasi SIAP PAK ini bertujuan untuk optimalisasi tata kelola keprotokolan pimpinan daerah di Pemerintahan Kabupaten Agam.

“Secara umum aplikasi ini berisi pengaturan agenda, keprotokolan, dan pedokumentasian kegiatan yang akan dihadiri oleh pimpinan daerah,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan aplikasi ini akan mempermudah untuk berkoordinasi dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Dikatakan, pada aplikasi ini bisa melihat siapa saja yang ditugaskan dan yang akan mendampingi pimpinan, sehingga bisa dilakukan koordinasi secara langsung dengan OPD dan instansi terkait untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan pimpinan saat berada di lapangan.

“Selain itu, dengan melihat aplikasi ini, pimpinan juga bisa melihat gambaran secara umum acara dan agenda apa yang akan beliau hadiri, karena kita menambahkan poin yang berisikan penjabaran dan gambaran umum acara atau agenda tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan sebelumnya, aplikasi SIAP PAK ini lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Sementara itu, Asisten III Setda Agam, Andrinaldi mengungkap rasa bangga dan memberi apresiasi kepada Bagian Pro KP yang telah berupaya dalam memaksimalkan pelayanan terhadap pimpinan.

“Aplikasi Ini merupakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digunakannya aplikasi ini, maka Kabupaten Agam menjadi lebih maju dari kabupaten/kota di Sumbar bahkan di Indonesia yang memiliki aplikasi khusus dalam penatakelolaan keprotokolan dan pelayanan terhadap pimpinan daerah.

“Namun demikian, seiring berjalannya waktu, aplikasi ini harus terus dikembangkan dan disempurnakan demi kelancaran kegiatan dan agenda pimpinan,” jelasnya.

Ia berpesan agar petugas yang berperan dalam menjalankan aplikasi ini benar-benar ahli di bidangnya dan dapat dipercaya, karena aplikasi ini berkaitan langsung dengan jadwal dan agenda pimpinan.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600