Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Seorang Karyawan PT TKA di Mangun Jaya Meninggal karena Kecelakaan Kerja

400
×

Seorang Karyawan PT TKA di Mangun Jaya Meninggal karena Kecelakaan Kerja

Sebarkan artikel ini
Polsek Sungai Rumbai Memasang Police Line Di Lokasi Kecelakaan Kerja Pt Tka Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat
Polsek Sungai Rumbai memasang police line di lokasi kecelakaan kerja PT TKA Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Mengalami kecelakaan kerja, seorang pekerja karyawan di perusahaan Pabrik sawit PT TKA Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Rabu (13/09/2023), meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut disampaikan oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto yang ditemui awak media pada Kamis (14/09/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Betul sekali, telah terjadi peristiwa Kecelakaan Kerja di perusahaan Pabrik sawit PT TKA Jorong Mangun Jaya, Nagari Lubuk Besar, Kecamatan Asam Jujuhan, pada Rabu (13/09/2023) malam tadi.

Yang mana korban adalah seorang karyawan perusahaan pabrik tersebut, bernama Jansen Victor Siagian, umur 20 tahun, pekerjaan sebagai Pembantu Mekanik.

“Kami dari Polsek Sungai Rumbai mendapat informasi tentang adanya kecelakaan kerja tersebut lansung menuju ke lokasi kejadian Peristiwa (TKP),” katanya.

Kronologis kejadian berawal saat korban atas nama Jansen Victor Siagian sekira pukul 14.30 WIB bersama teman kerja bernama E. Mardison membantu operator untuk mengosongkan jenjang kosong di Bans Cruser dengan cara membuka penutup samping kiri dan samping kanan dalam keadaan mesin dalam keadaan mati, setelah Bans Cruser dibersihkan.

Kemudian korban beserta temannya menutup kembali penutup Bans Cruser yang sebelah kiri yang di bantu oleh operator, dan sewaktu menutup Bans Cruser sebelah kanan.

Kemudian korban beserta E. Mardison, teman satu kerjanya menutup dengan alat bantu cotrek, dengan cara korban naik ke atas dan berdiri di atas Bans Cruses untuk mencantolkan cotrek tersebut.

Dan sewaktu korban hendak turun tiba-tiba mesin menyala dan mengakibatkan korban tejatuh ke dalam Bans Cruses dan tergiling oleh mesin.

Kemudian teman yang satu melihat kondisi korban langsung berteriak untuk mematikan mesin, kemudian dilanjutkan dengan evakuasi korban dari mesin tersebut dan selanjutnya korban langsung dibawa ke Klinik kesehatan milik PT TKA, namun nyawa korban sudah tidak bisa ditolong.

Tadi malam korban dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan dan rencananya akan dibawa ke kampung halaman Sumatera Utara.

“Peristiwa tersebut murni kecelakaan kerja dan kami mengimbau utamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas dalam bekerja ucapKapolsek Sungai Rumbai,” AKP Suyanto.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT