Kabupaten AgamSumatera Barat

Sertijab Walinagari Nan Tujuah Digelar Bersama Nagari Nan Limo di SMPN 2 Palupuah

237
×

Sertijab Walinagari Nan Tujuah Digelar Bersama Nagari Nan Limo di SMPN 2 Palupuah

Sebarkan artikel ini
Sertijab Walinagari Nan Tujuah Nagari Nan Limo
Sertijab Walinagari Nan Tujuah dan Walinagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sertijab Walinagari Nan Tujuah diselenggarakan di hari yang sama dengan Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kamis (14/9/2023).

Walinagari Nan Tujuah, dari Tarmizi Hakim kepada Ramlan, sementara Walinagari Nan Limo, dari Siwa Usman kepada Tri Sakti, bertempat di halaman SMPN 2 Palupuah di hadapan Bupati Agam diwakili Sekdakab H Edi Busti.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

M Ridwan Datuak Garang selaku wakil tokoh masyarakat Nan Tujuh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat Walinagari lama yang telah memajukan Nan Tujuah dan kepada pejabat yg telah terpilih agar lebih berbuat lagi untuk kemajuan dan kebaikan Nan Tujuah.

“Selama pemerintahan beliau sudah ada perbaikan di Nagari nan Tujuah, pembangunan baik jalan kampung, irigasi dan lainnya sudah terlihat perkembangannya,” ungkap Ridwan.

Ia berharap terjalinnya kerja sama yang baik antara Walinagari dengan warga dikampung maupun perantauan agar lebih baik kedepannya dan setara dengan nagari-nagari lainnya, walaupun Nagari Nan Tujuah berada di perbatasan,” lanjut Dt Garang.

Acara juga dihadiri oleh forkopimca dan mantan Kemenag Agam Hasra Faber serta tokoh-tokoh nagari nan tujuah dan terlihat juga Camat Palupuah periode 2008-2011, Aryati.

“Legalitas, Administrasi dan keuangan merupakan panduan yang harus dipedomani dalam walinagari menjalankan tugas serta rangkul semua komponen dan unsur yang ada di nagari, kecamatan dan provinsi,” ungkap Edi Busti dalam sambutannya di Nagari Nan Tujuah.

Edi Busti juga menambahkan saat ini generasi muda kita mengalami degrasi moral yang dipengaruhi oleh kemajuan digitalisasi, dan peredaran narkoba sebagai bahaya laten yang mengganggu.

“Sebagai Walinagari, pemimpin yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus mampu memberantas narkoba,” ungkap Sekda pada sertijab di Nagari Nan Tujuah dan Nan Limo.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT