Kabupaten AgamSumatera Barat

Sertijab, Yusmar Resmi Menjabat Walinagari Sungai Cubadak, Baso

216
×

Sertijab, Yusmar Resmi Menjabat Walinagari Sungai Cubadak, Baso

Sebarkan artikel ini
Prosesi Sertijab Walinagari Sungai Cubadak
Prosesi Sertijab Walinagari Sungai Cubadak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Salah satu nagari hasil pemekaran di Kabupaten Agam yakni Nagari Sungai Cubadak, Kecamatan Baso, lakukan serah terima jabatan (sertijab) Walinagari.

Anton Gunawan kepada Walinagari baru, Yusmar yang laksanakan sertijab sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Nagari Sungai Cubadak, Ny Eliza Yusmardi di Pondok Pesantran Darul Makmur, Jumat (15/9/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman, yang mewakili Bupati Agam hadir bersama Anggota DPRD Sumbar, DPRD Agam, Kepala OPD, Camat Baso serta Bupati Agam periode 2010-2020, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah.

Jonaidi Dt Majo Kayo selaku wakil Tokoh masyarakat Nagari Sungai Cubadak, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya Nagari Sungai Cubadak menjadi Nagari definitif dimana sebelumnya merupakan jorong di Nagari Simarasok.

“Berkat dukungan kita bersama, alhamdulillah pada September 2022 Sungai Cubadak menjadi Nagari. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Agam terdahulu, Bapak Indra Catri dan Bupati Agam sekarang, Dr H Andri Warman MM,” ungkap Jonaidi.

Setelah definitifnya Nagari Sungai Cubadak melalui perjuangan yang sangat panjang, ia berharap dapat membawa ke arah yang lebih baik dan menjadi Nagari yang terdepan.

Senada dengan tokoh masyarakat Sungai Cubadak, Asisten I Setdakab (Pemerintahan dan Kesra) Rahman SIP dalam sambutannya menyampaikan dengan Nagari definitif menjadi pemicu untuk membangun nagari.

“Kepada masyarakat Nagari Sungai Cubadak bersama Pemerintahan Nagari agar dapat memanfaatkan lokasi strategis yang berada di lintas jalan negara untuk kemajuan dalam membangun Nagari,” ungkap Rahman.

Selanjutnya ia mengingatkan kepada Walinagari terpilih untuk inovatif dan kreatif serta banyak bertanya dengan tokoh-tokoh terkait dalam membangun Nagari,” tutup Asisten I tersebut.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT