Kabupaten AgamInfrastrukturSumatera Barat

Dinas PUTR Agam Perbaiki Jalan dalam Kota Lubuk Basung

228
×

Dinas PUTR Agam Perbaiki Jalan dalam Kota Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
Dinas PUTR Agam Benahi Jalan dalam Kota Lubuk Basung
Dinas PUTR Agam Benahi Jalan dalam Kota Lubuk Basung. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Untuk memberikan pelayanan dan mempermudah mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas PUTR lakukan penambalan dan perbaikan (patching) infrastruktur jalan Ibu Kota Agam, Lubuk Basung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PUTR Ofrizon melalui Kabid Bina Marga Gani Basya di kantornya Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (11/10/2023).

Dalam keterangan Kabid Bina Marga tersebut menerangkan, infrastruktur yang dilakukan pembenahan dan perbaikan adalah jalan di dalam kota Lubuk Basung yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten yang beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan ringan karena dimakan usia serta terjadinya keausan yang mengakibatkan adanya cekungan/lubang di beberapa titik jalan tersebut dengan pengaspalan ulang.

Ia juga menjelaskan bahwa perbaikan ringan tersebut dikerjakan dengan dana pemeliharaan PUTR Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp400 juta yang dikerjakan oleh pihak ketiga CV. Aninda.

Selanjutnya Gani juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam memelihara infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten dari Pajak yang dibayarkan dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran.

“Perbaikan ini bisa kita lakukan karena ketersediaan anggaran yang berasal dari masyarakat. Untuk itu, partisipasi warga kita harapkan untuk ikut memelihara, seperti tidak membuang sampah ke dalam saluran yang mengakibatkan penyumbatan aliran air yang akhirnya meluap dan mengikis aspal sehingga terjadi kerusakan jalan,” tutup Gani.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600