banner pemkab muba
Kabupaten AgamKesehatanPendidikanSumatera Barat

Volume Kabut Asap Meningkat, Disdikbud Agam Keluarkan Imbauan Ini

170
×

Volume Kabut Asap Meningkat, Disdikbud Agam Keluarkan Imbauan Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdikbud Kabupaten Agam, Drs Isra, MPd
Kepala Disdikbud Kabupaten Agam, Drs Isra, MPd. 9f/diskominfo)

Mjnews.id – Semakin meningkatnya volume kabut asap di wilayah Kabupaten Agam, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengeluarkan imbauan kepada warga sekolah untuk gunakan masker.

Hal tersebut tercantum pada surat edaran nomor 421/2824/Disdikbud-2023 tentang imbauan penggunaan masker yang ditandatangani secara digital oleh Kepala Disdikbud, Drs Isra, MPd pada Jum’at (20/10/2023).

Terdapat tiga poin dalam surat edaran itu diantaranya, mengimbau guru, murid dan tenaga kependidikan agar menggunakan masker ketika berada atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Kemudian, mengingatkan warga sekolah untuk mengurangi aktivitas kegiatan luar kelas serta mengingatkan warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Kadisdikbud Agam saat ditemui pada kegiatan Sosisalisasi dan Bimtek perencanaan dan Penganggaran Dana BOSP, di hotel Salkura Syariah Jalan Diponegoro Lubuk Basung, Jumat (20/10/2023), menegaskan penggunaan masker ini penting untuk mencegah penyakit infeksi saluran pernapasan.

“Kepada koordinator unit kerja, kepala sekolah Paud, SD dan SMP serta penyelenggara SKB dan PKBM untuk meneruskan imbauan kepada seluruh pihak sesuai edaran yang diberikan,” tambah Isra.

Ia juga menambahkan kepada anak didik untuk membawa dan memperbanyak minum air putih serta mengonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh meningkat.

“Perbanyak minum air putih serta mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap kondisi saat ini,” tutupnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600