Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Diskominfo Agam jadi Narasumber Pelatihan Sinematografi di SMAN 2 Lubuk Basung

159
×

Diskominfo Agam jadi Narasumber Pelatihan Sinematografi di SMAN 2 Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Sinematografi Di Sman 2 Lubuk Basung
Pelatihan Sinematografi di SMAN 2 Lubuk Basung. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Diskominfo Kabupaten Agam jadi narasumber pelatihan sinematografi untuk siswa SMAN 2 Lubuk Basung. Pelatihan ini digagas oleh Guru Pembimbing Ekstra Kurikuler Multimedia dalam rangka menumbuhkan kesadaran berdigitalisasi bagi siswa.

“Perkembangan digital pada saat ini memasuki berbagai sektor kehidupan baik secara langsung maupun tidak,” ungkap Kepala Sekolah Drs. Nasril saat membuka pelatihan itu, Kamis 30 November 2023, di aula pertemuan SMA tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saat ini ada beberapa orang siswa kita yang telah mengenal lebih jauh tentang dunia digital dan juga telah mendapatkan penghasilan dari digital, maka berdasar dari itu kami pihak sekolah merasa penting untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada mereka,” kata Nasril.

Diketahui, Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh dari pukul 9.00 WIB hingga selesai yang diikuti oleh Siswa Kelas X dan XI berjumlah 60 orang yang tergabung dalam ekstra kurikuler Multimedia.

Selanjutnya Kepala sekolah itu juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menjadikannya sebagai acuan dalam menyampaikan pesan dalam digitalisasi dengan memperhatikan norma dan hukum yang ada.

“Saya harapkan kepada para siswa untuk menggali semua informasi berkenaan dengan sinematografi dan peliputan berita yang disampaikan narasumber sehingga ilmu yang didapat berguna dan bermanfaat untuk masa yang akan datang sebagai generasi penerus bangsa,” harap Kepsek.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Antono juga mengatakan hal yang senada.

“Generasi yang ada saat ini merupakan penerus kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang, maka perlu memiliki keterampilan hidup (life skill) yang mumpuni karena persaingan di masa mendatang akan semakin ketat dan saat ini digitalisasi sangat penting,” katanya.

“Pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang berada dalam tubuh yang malas dan istirahat sebelum lelah,” kutip Antono dengan mengambil ungkapan Buya Hamka.

Narasumber yang ditugaskan pada kegiatan ini berasal dari Staf Diskominfo dari tiga disiplin ilmu yaitu Desain Multimedia, Programer multimedia dan fotograrer jurnalistik yang telah berpengalaman di bidangnya dalam menindaklanjuti Surat Permintaan Narasumber kegiatan SMAN 2 Lubuk Basung No: 420/727/422/SMA.02./XI-2023 tanggal 27 November 2023 yang dikirim ke Diskominfo Agam.

“Atas permintaan SMAN 2 kita tugaskan staf yang memiliki pengalaman dalam hal sinematografi dan pemberitaan, dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena melibatkan kami dalam ekskul ini,” tutup Antono.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT