Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Guru Non PNS Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

145
×

Guru Non PNS Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Guru Non Pns Di Kabupaten Agam
Pelatihan Peningkatan Kompetensi bagi Guru Non PNS di Kabupaten Agam. (f/amc)

Mjnews.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Isra mengatakan guru harus memiliki empat kompetensi dalam melahirkan generasi berkualitas.

“Keempat kompetensi itu seperti, kepribadian, sosial, pedagogik dan profesional,” ujarnya saat membuka pelatihan guru non PNS, di Hotel Sakura Lubuk Basung, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Jika empat kompetensi ini sudah dimiliki, katanya, baru bisa dikatakan sosok guru yang profesional. Bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga orang lain dalam melahirkan generasi berdaya saing.

Untuk itu, katanya lagi, peningkatan kompetensi guru penting dilakukan baik PNS maupun non PNS. Apalagi kini guru dituntut bisa mengimplementasikan Merdeka Belajar.

“Sejak pemerintah pusat melahirkan Merdeka Belajar, sudah 25 kebijakan yang diluncurkan salah satunya Kurikulum Merdeka,” sebutnya.

Mengimplementasikan ini, kompetensi guru sangat penting bagaimana kebijakan dapat terimplementasi dengan baik di sekolah masing -masing.

“Hari ini kita gelar pelatihan bagi guru non PNS. Ikuti dengan baik, karena ini kesempatan besar untuk meningkatkan kompetensi kita,” harapnya.

Pelatihan ini merupakan pokir anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal untuk dua kecamatan yaitu, Ampek Nagari dan Palembayan dengan jumlah 120 peserta.

Rizki Abdillah Fadhal menyebutkan, dirinya memahami bagaimana dirasakan seorang guru ketika mengajar di sekolah, bahkan itu tidak mudah dan membutuhkan skill yang baik.

“Maka kini kita melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru agar menjadi lebih baik, khususnya yang berstatus non PNS,” ujarnya.

Dikatakan, perhatian diberikan bukan hanya untuk guru PNS, tapi non PNS juga harus diupdate keilmuannya.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik, semoga ke depan bapak ibu semua bisa diangkat menjadi PNS maupun PPPK,” harapnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT