Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Kecelakaan Lalu Lintas di Dharmasraya, Satu Penumpang Meninggal Dunia

393
×

Kecelakaan Lalu Lintas di Dharmasraya, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Lalu Lintas Di Dharmasraya
Kecelakaan Lalu Lintas di Dharmasraya. (f/eko)

Mjnews.id – Terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan Minibus Toyota Hiace dengan Kendaraan Dump Truck di Jalan Lintas Sumatera, daerah Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu 9 Juli 2023.

Kecelakaan ini menyebabkan satu penumpang Minibus Toyota Hiace meninggal dunia dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim, yang didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi, memberikan konfirmasi mengenai kecelakaan tersebut kepada media.

Kronologis kejadian dimulai ketika kendaraan Minibus Toyota Hiace BE 7278 AQ yang dikemudikan oleh Danu Sanjaya dengan membawa 13 penumpang datang dari arah Padang menuju Bungo, Jambi, diduga dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di lokasi kejadian di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Tinggi, pengemudi Minibus Toyota Hiace BE 7278 AQ diduga terkejut karena tiba-tiba dari arah bahu jalan sebelah kanan muncul Kendaraan Dump Truck yang melintas di depannya.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sopir Minibus tidak dapat mengendalikan kendaraannya lagi dan menabrak bagian belakang Kendaraan Dump Truck. Sopir Dump Truck melarikan diri setelah kecelakaan tersebut.

Dalam kecelakaan ini, satu penumpang Minibus bernama Erliwati (52 tahun) meninggal dunia, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Saat ini, para korban telah dibawa ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk mendapatkan penanganan medis.

“Selain itu, barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut telah diamankan di Polres Dharmasraya,” ungkap oleh Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim, yang didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT