Kabupaten DharmasrayaPendidikanPolriSumatera Barat

Polres Dharmasraya dan PGRI Jalin Kerja Sama Peningkatan Keamanan Guru

163
×

Polres Dharmasraya dan PGRI Jalin Kerja Sama Peningkatan Keamanan Guru

Sebarkan artikel ini
Polres Dharmasraya Dan Pgri Jalin Kerjasama Peningkatan Keamanan Guru
Polres Dharmasraya dan PGRI Jalin Kerjasama Peningkatan Keamanan Guru. (f/humas)

Mjnews.id – Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di auditorium kantor bupati Dharmasraya pada Rabu, 5 Desember 2023.

Penandatanganan ini disaksikan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kepala Kejaksaan Negeri Didik Hermawan, Ketua DPRD , Pariyanto, dengan Ketua PGRI, Lasdi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres Dharmasraya menyampaikan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk memastikan keamanan guru dalam menjalankan profesinya. MoU ini juga mencakup batasan-batasan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap siswa.

Menurut Kapolres, profesi guru tidak hanya membutuhkan kemampuan akademik, pedagogik, dan attitude, tetapi juga kemampuan untuk memotivasi, menginspirasi, dan kesabaran dalam mendukung perkembangan setiap peserta didik.

Kapolres menjelaskan bahwa karakter siswa merupakan masalah utama di sekolah, dan lingkungan sekolah memiliki peran penting dalam membentuk moral, nilai-nilai, dan kecerdasan emosional peserta didik. Kerjasama antara PGRI dan Polres ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif untuk pertumbuhan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala satuan pendidikan seluruh SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB se kabupaten Dharmasraya.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT