Kabupaten DharmasrayaKesehatanSumatera Barat

RSUD Sungai Dareh Kini Bisa Melayani Pasien Penderita Gangguan Jiwa

357
×

RSUD Sungai Dareh Kini Bisa Melayani Pasien Penderita Gangguan Jiwa

Sebarkan artikel ini
Img 20231220 Wa0052 Resize 8

Mjnews.id – Untuk melayani pasien yang menderita dalam gangguan jiwa seperti depresi, stres dan lainnya, Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, telah membuka dan melayani pada ruangan poli dan rawat nginap jiwa dengan enam tempat tidur di RSUD tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Sungai Dareh, Sartinovita, S.Si, Apt, M.KM melalui Dokter Spesialis kesehatan Jiwa, dr Maida Rahayu Widarsih, Sp KI.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Didampingi Kabid Pelayanan RSUD Sungai Dareh, Dr Ridia Dityarika, ketika ditemui awak media, di ruangannya pada Rabu (20/12/2023), dr Maida mengatakan, di RSUD Sungai Dareh sekarang ini sudah ada pelayanan kesehatan jiwa, yang mana pelayanan ini khusus untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa terjadi.

Sekarang ini ada satu ruangan poli kesehatan jiwa dan ruangan khusus untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa yang berada di RSUD Sungai Dareh yang memiliki 6 tempat tidur dan petugas kesehatan. Saat ini ada satu pasien yang berada ruangan nginap jiwa tersebut.

Ditambahkan Dokter Spesialis kesehatan Jiwa, dr Maida Rahayu Widarsih, ada beberapa kategori pelayanan sakit jiwa dan sesuai dengan panduannya seperti gangguan mental organik dan demensia, gangguan perilaku kemudian penyalahgunaan zat kimia oleh pasien dan depresi serta serta yang lainnya.

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait seperti nagari dan palayanan jaminan kesehatan BPJS, untuk memberikan pelayanan yang terbaik di RSUD Sungai Dareh ini,” ucap Dokter dr Maida Rahayu Widarsih.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT