Kabupaten PasamanPendidikan

BGP Provinsi dan Diknas Pasaman Adakan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PPGP

122
×

BGP Provinsi dan Diknas Pasaman Adakan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PPGP

Sebarkan artikel ini
Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Ppgp
Bupati Pasaman, H. Benny Utama buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PPGP. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Pasaman mengadakan lokakarya 7 panen hasil belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan 5 di gedung Syamsiar Thaib, Selasa (20 /12/2022).

Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, program guru penggerak ini merupakan program yang sangat bermakna dalam memberikan bekal kepada calon pemimpin di jajaran Dinas Pendidikan

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Program ini bisa bertahan lama, walaupun pemimpin berganti Karena masa kepemimpinan itu ada batasannya, tetapi program ini tetap berlanjut,” kata Benny Utama.

Ia juga menyampaikan tanggung jawab seorang guru sangat berat, disamping sebagai pengajar guru adalah pendidik untuk kehidupan di dunia, maupun untuk kehidupan akhirat.

“Dari tangan gurulah baik buruknya kwalitas sumber daya manusia kedepan, generasi usia sekolah saat ini bisa ditentukan kwalitasnya untuk 20 tahun kedepan,” ucap Benny Utama.

Kemudian, Bupati Pasaman menginginkan tidak ada lagi anak usia sekolah di Pasaman yang tidak bersekolah

“Semua anak-anak Pasaman harus sekolah. Saya telah menggratiskan biaya pendidikan untuk seluruh jenjang sekolah sampai tingkat SLTA,” tegasnya.

Bupati Pasaman sebutkan, tidak ada Kabupaten/Kota yang bisa menggratiskan pendidikan sampai SLTA, bukan karena kita banyak uang, tapi saya menginginkan seluruh masyarakat Pasaman yang berusia sampai 18 tahun semua mengecap pendidikan setingkat SLTA.

“Kalau tidak bisa di jalur formal, kita juga menampung di jalur non formal melalui paket A, B dan C,” tutupnya.

(Rh)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT