Kabupaten PasamanKesehatanSumatera Barat

Bupati Pasaman Resmikan Ruang Rawat Inap Safa Marwa Rumah Sakit Islam Yarsi Panti

295
×

Bupati Pasaman Resmikan Ruang Rawat Inap Safa Marwa Rumah Sakit Islam Yarsi Panti

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Resmikan Ruang Rawat Inap Safa Marwa Rumah Sakit Islam Yarsi Panti
Bupati Pasaman Resmikan Ruang Rawat Inap Safa Marwa Rumah Sakit Islam Yarsi Panti. (f/riki)

Mjnews.id – Bupati Pasaman, H. Benny Utama resmikan Ruang Rawat Inap Safa Marwa Rumah Sakit Islam Panti, Yarsi Sumatera Barat, Kamis (6/7/2023) di Kecamatan Panti.

Bupati Benny Utama juga menepati janjinya untuk menyumbangkan satu unit mobil ambulans, karena pihak Yarsi mampu menyelesaikan pembangunan gedung rawat inap Safa Marwa dengan konstruksi bertingkat, dua lantai.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kaban Keuangan, agar direalisasikan tahun ini pembelian satu unit ambulans untuk Rumah Sakit Yarsi Panti,” ujar Bupati kepada Kepala Badan Keuangan Daerah, Teguh Suprianto yang turut hadir di acara peresmian tersebut.

Dijelaskan bupati, jika tahun ini RSI Yarsi bisa memperoleh predikat Rumah Sakti type B –seperti disampaikan Direktur RS Ibnu Sina Panti– maka di Kabupaten Pasaman sudah terdapat tiga Rumah Sakit yang paripurna, yakni RSUD Lubuk Sikaping, RSUD Rao (ex RS Pratama) dan RSI Yarsi Panti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yarsi Sumatera Barat karena sudah mau mendirikan Rumah Sakit Islam yang representative di Kabupaten Pasaman,” ujar Bupati Benny Utama.

Turut disampaikan bupati, bahwa Program Pasaman Sehat merupakan Skala Prioritas dalam pembangunan Kabupaten Pasaman. Dan apa yang dilaksanakan Yarsi Sumatera Barat di Panti saat ini, sudah mendukung program prioritas Kabupaten Pasaman.

Di samping implementasi program berupa berobat gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman –dengan hanya membawa KTP atau Kartu Keluarga saat berobat– Pemkab Pasaman juga terus berupaya mendatangkan dokter spesialis dengan berbagai fasilitas yang disajikan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT