Kabupaten PasamanSumatera Barat

Jaringan Anak Rao di Malaysia Bakal Pulang Kampung ke Pasaman

307
×

Jaringan Anak Rao di Malaysia Bakal Pulang Kampung ke Pasaman

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pasaman, Sabar As
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. (f/riki)

Mjnews.id – Dalam upaya mempererat hubungan silaturahmi, masyarakat Rao yang tergabung dalam organisasi Jaringan Anak Rao (JARO) yang berada di negara Malaysia bakal pulang kampung mengunjungi Kabupaten Pasaman.

Hal tentang Jaringan Anak Rao tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS kepada awak media, Sabtu (5/8/2023) di rumah dinas Wakil Bupati.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ya benar, informasi yang kita terima, Jaringan Anak Rao yang berada di negara Malaysia rencananya bakal mengunjungi Kabupaten Pasaman. Jadwalnya belum bisa dipastikan. Kemungkinan besar pada bulan Oktober 2023 ini,” katanya.

Menurut Sabar AS, kedatangan Jaringan Anak Rao ini selain bersilaturahmi dengan sanak family, juga membicarakan peluang kerjasama antara Pemkab Pasaman dengan JARO yang berada di Malaysia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Pasaman merupakan daerah yang memiliki potensi dibidang pertanian, perikanan dan pariwisata yang bisa kita promosikan keluar daerah Pasaman. Jika nantinya Organisasi seperti JARO ini tertarik dengan potensi kita, tentu kita bisa menjalin kerjasama dengan mereka,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa nantinya Pemkab Pasaman bakal menyambut organisasi JARO ini dengan berbagai makanan khas Pasaman, menampilkan tradisi serta memaparkan berbagai bentuk destinasi wisata yang ada di Pasaman.

“Kita rencananya juga bakal menggelar acara seminar sehari dengan organisasi JARO ini. Hal ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama antara Pemkab Pasaman dengan Negara Malaysia diseluruh sektor yang memungkinkan untuk dikembangkan,” ujar Wabup Sabat AS.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT