banner pemkab muba
Kabupaten PasamanSumatera Barat

Tiga Unit Rumah Semi Permanen di Duo Koto Hangus Terbakar

184
×

Tiga Unit Rumah Semi Permanen di Duo Koto Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Img 20231129 132512 Resize 16

Mjnews.id – Tiga unit rumah semi permanen hangus dilalap si jago merah, di Jorong Sungai Beremas, Nagari Cubadak Barat, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Api diduga berasal dari dapur, untuk penyebab kejadian masih kita selidiki,” ujar Kapolsek Dua Koto, Ipda Antoni Hasibuan saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp.

Dikatakan, kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi ketika pemilik/penghuni ke-3 rumah tersebut sedang tidak ada di rumah. Kobaran api sudah mulai besar ketika pertama kali diketahui oleh saksi Risna Wati yang berasal dari dapur salah satu rumah tersebut.

Karena bangunan rumah terbuat dari bahan kayu dan mudah terbakar sehingga api cepat merambat ke rumah di sebelahnya. Melihat api yang makin membesar, Risna berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar dan bersama sama berupaya memadamkan api.

“Namun karena banyaknya material mudah terbakar di lokasi serta bangunan yang terbuat dari kayu, api tidak bisa dipadamkan sehingga ketiga rumah tersebut hangus terbakar,” terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek ketiga rumah itu masing-masing milik Eka (40), Rumah milik Umak Malin, dan rumah milik si Dar (72), ketiga rumah ini semuanya habis terbakar, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut akibat lupa mematikan api saat meninggalkan rumah di dapur rumah SI DAR, namun akan tetap dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai Rp115.000.000.- (Seratus lima belas Juta Rupiah), berupa bangunan dan barang-barang isi rumah yang habis terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” jelasnya

(Wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600