Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Kesadaran Nasional

163
×

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Kesadaran Nasional

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Kesadaran Nasional
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Kesadaran Nasional. (f/dicko)

Mjnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional bagi ASN ataupun Non ASN, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar apel organik di Lapangan M. Yamin Muaro, Senin (17/7/2023).

Apel itu dipimpin oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah dan dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai terbaik bulan Juni tahun 2023 untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Jabatan Administrator/Jabatan Fungsional Ahli Madya, Jabatan Pengawas/Jabatan Fungsional Ahli Muda, Jabatan Ahli Pratama, Jabatan Ahli Pratama/Jabatan Fungsional Terampil di Lingkup Pemkab Sijunjung.

Selain itu juga menyerahkan piagam penghargaan dan bantuan korpri secara simbolis kepada pegawai yang memasuki purna tugas di Lingkup Pemkab Sijunjung.

Dalam arahannya, Wabup Iraddatillah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ASN ataupun Non ASN pada apel organik.

“Bagi yang tidak hadir, baik itu Tanpa Keterangan (TK) maupun sakit mari kita doakan pada apel-apel selanjutnya untuk dapat dihadir,” ucap Wabup.

Kemudian, Wabup yang akrab disapa Radi itu juga menyampaikan beberapa waktu lalu Kabupaten Sijunjung, khususnya Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS) menerima kunjungan tim verifikasi dari Pusat.

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan verifikasi kepada Geopark Ranah Minang Silokek untuk direkomendasikan sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp) pada tahun 2023,” ungkap Wabup.

Untuk itu, Wabup berharap dukungan para ASN dan Non ASN serta masyarakat untuk mendoakan Geopark Ranah Minang Silokek menjadi status sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp).

“Sebagai bukti keseriusan Pemkab Sijunjung bahkan Geopark Ranah Minang Silokek telah ditetapkan menjadi tema pembangunan, serta masuk dalam RPJMD sebagai salah-satu program pembangunan strategis,” terangnya.

Selain itu, Wabup Iraddatillah mengajak seluruh ASN, PPPK maupun Non ASN selalu menjaga kekompakkan dalam membangun Kabupaten Sijunjung.

“Masa jabatan kami bersama pak Bupati tidak panjang, oleh karenanya, mari kita lakukan yang terbaik untuk Ranah Lansek Manih. Sehingga dampak positifnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada apel tersebut, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Direktur RSUD Sijunjung, Direktur PDAM serta seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkup Kabupaten Sijunjung.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News