Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Dinas Kominfo Sijunjung Siaran Langsung Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78

218
×

Dinas Kominfo Sijunjung Siaran Langsung Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Upacara Penurunan Bendera Hut Ri Ke-78 Di Kabupaten Sijunjung
Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78 di Kabupaten Sijunjung. (f/dicko)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar upacara penurunan Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023) sore di Lapangan M Yamin Muaro. Upacara penurunan ini juga disiarkan melalui kanal Youtube Dinas Kominfo Sijunjung.

Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Adi Nuryadin Sucipto, SH., MH menjadi inspektur upacara. Sementara komandan upacara adalah AKP Barata Rahmat Sukarsih, SH Kasat Shabara Polres Sijunjung.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sedangkan untuk anggota Paskibraka yang membawa baki dalam upacara tersebut adalah Diva Alfi Nur Aini dari SMAN 4 Sijunjung.

Sementara yang bertugas menurunkan bendera adalah Nauval Hafis Zaky dari SMAN 4 Sijunjung, Davva Adha Suryaningrat dari SMAN 2 Sijunjung dan Fadlih Arrijalu Gawwa Muna dari SMAN 1 Sijunjung.

Prosesi sakral penurunan sang Merah Putih ini berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan kesiapan yang prima, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

Sebagai informasi Paskibraka yang bertugas dalam upacara penurunan tersebut sebanyak 72 orang. Ke 72 Paskibraka ini adalah putra putri terbaik yang telah melalui proses seleksi hingga pelatihan dengan pelatih dari TNI, Polri dan dibantu Purna Paskibraka Kabupaten Sijunjung.

Ditemui usai mengikuti upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Adi Nuryadin Sucipto, SH., MH mengucapkan rasa syukurnya karena seluruh rangkaian upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibra dan panitia penyelenggara,” ujarnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT