Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Kecelakaan Avanza dengan Truk Molen di Tanjung Gadang, 3 Tewas dan 4 Luka-luka

344
×

Kecelakaan Avanza dengan Truk Molen di Tanjung Gadang, 3 Tewas dan 4 Luka-luka

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Avanza dengan Truk Molen di Tanjung Gadang
Kecelakaan Avanza dengan Truk Molen di Jorong Pandam, Nagari Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, antara Toyota Avanza dengan truk molen. (f/humas)

Mjnews.id – Telah terjadi kecelakaan lalulintas antara mobil Minibus jenis Avanza nomor polisi BH 1838 RM dengan Truk Tronton Hino B 9984 JM (Truk Molen), Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Jalinsum KM 12 dari Padang di daerah Jorong Pandam, Nagari Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, pada Rabu (13/09/2023) yang mengakibatkan 3 orang penumpang mobil mini bus avanza meninggal dunia di lokasi.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas melalui Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Zamrinaldi yang dihubungi awak media, melalui whatsapp mengatakan, betul sekali telah terjadi kecelakaan lalulintas di Jalinsum KM 12 dari Padang di daerah Jorong Pandam Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

“Yang mana peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut Antara mobil Minibus jenis Avanza nomor polisi BH 1838 RM dengan truk tronton Hino B 9984 JM (truk molen),” katanya.

Kronologis kejadian, sebelum kejadian mobil minibus jenis Toyota Avanza nomor polisi BH 1838 RM yang dikemudikan Riyanto datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao, beriringan dengan sebuah kendaraan truk tangki CPO (nopol tidak diketahui).

Saat Memasuki lokasi kejadian, kendaraan truk tangki CPO yang berada di depan Ran Toyota Avanza BH 1838 RM diduga melakukan pengereman sehingga pengemudi mobil Minibus jenis nomor polisi Avanza BH 1838 RM menghindar ke kanan jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang Ran Truck Tronton Hino B 9984 JM yang dikemudikan Muklis. Saat di tempat kejadian peristiwa, karena jarak sudah terlalu dekat dan kedua kendaraan tidak bisa terhindar, akibatnya tabrakan terjadi.

Dalam peristiwa kecelakaan lalulintas, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami Luka berat dan ringan, semuanya adalah penumpang dan sopir mobil Minibus jenis nomor polisi Avanza BH 1838 RM.

“Hingga saat para korban sudah berada di IGD RSUD Sijunjung dan korban yang meninggal dunia sudah di bawah pihak keluarga ke rumah masing-masing untuk disemayamkan dan saat ini barang bukti kendaraan yang mengalami lalu lintas tersebut sudah kita amankan di Satuan Lalu lintas Polres Sijunjung,” ucap Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Zamrinaldi.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600