Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi di Nagari Kampung Dalam Lewat Randai dan Film

153
×

Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi di Nagari Kampung Dalam Lewat Randai dan Film

Sebarkan artikel ini
Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Di Nagari Kampung Dalam Lewat Randai Dan Film
Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi di Nagari Kampung Dalam Lewat Randai dan Film. (f/dicko)

Mjnews.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung menggelar penyebaran/diseminasi informasi melalui kesenian tradisional randai di Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (15/9/2023) malam.

Diseminasi itu juga mensosialisasikan informasi pemilu tahun 2024 mendatang serta pemutaran film pembangunan di Ranah Lansek Manih.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Ronaldo menyebut kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Diseminasi ini untuk menyampaikan informasi pemerintah melalui kesenian tradisional sekaligus memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan David, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjadi pemilih cerdas, meningkatkan pengetahuan masyarakat akan capaian pembangunan dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

“Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menjaga kepentingan nasional dalam bentuk peningkatan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi 2024. Selain itu untuk melakukan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Mantan Kakan Kesbangpol itu.

Pihaknya juga mengikutsertakan KPU dan Bawaslu Kabupaten Sijunjung untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Kita melibatkan langsung KPU dan Bawaslu untuk menyampaikan informasi-informasi terkait pemilu 2024,” tutur David.

Sementara, Camat Lubuk Tarok, Julharya Adrika mengajak masyarakat nagari kampung dalam agar selalu rukun dan damai.

“Mari kita ikuti kegiatan diseminasi ini dengan seksama, banyak hal yang akan disampaikan oleh Diskominfo dan narasumber. Mudah-mudahan informasi yang disampaikan nantinya dapat diterapkan dalam menghadapi pemilu 2024 nanti,” harapnya.

Kemudian, Wali Nagari Kampung Dalam, Lishwardi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan diseminasi.

“Kami berterima kasih karena ini kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Susila Andica, Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Gusni Fajri.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT