banner pemkab muba
Kabupaten Solok

Wakil Bupati Solok Hadiri Alek Bakaua di Nagari Garabak Data

120
×

Wakil Bupati Solok Hadiri Alek Bakaua di Nagari Garabak Data

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Solok Hadiri Alek Bakaua Di Nagari Garabak Data
Wakil Bupati Solok Hadiri Alek Bakaua di Nagari Garabak Data.

AROSUKA, MJNews.ID – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok, Kurniati Jon F Pandu hadiri Acara Alek Bakaua di Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah, Senin 23 Agustus 2021.
Rombongan yang berangkat dari kediaman Wakil Bupati di Solok pada Minggu 22 Agustus 2021 pukul 20:00 WIB dan sampai pada tempat pelaksanaan alek di Nagari Garabak Data pada Senin 23 Agustus 2021 pukul 07:30 WIB, Hal ini dikarenakan akses jalan menuju ke Nagari Garabak Data masih belum tersentuh aspal dan masih berlumpur apalagi dalam perjalanan rombongan di guyur hujan.
Kegiatan Alek Nagari Garabak Data yang dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh (lapangan) itu diawali dengan pembagian masker kepada masyarakat dan diserahkan secara simbolis kepada Tokoh Masyarakat.
Ucapan terima kasih kepada Bupati Solok disampaikan oleh katua pelaksana kegiatan, Metrizal karena telah bersedia hadir pada Alek Nagari ini serta kepada masyarakat beserta pemuda yang telah mensukseskan acara alek nagari ini.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan persatuan kesatuan, dengan adanya acara alek nagari ini, berharap persatuan masyarakat semakin tinggi dan kepada bapak Jon Firman Pandu, kami sangat berharap besar utk memperhatikan daerah garabak data, yaitu akses jalan menuju garabak data ini agar lebih di prioritaskan pembangunannya,” ucapnya.
Selaras dengan apa yang disampaikan ketua pelaksana, Wali Nagari menyampaikan harapan kepada wakil bupati untuk dapat menyuarakan bagaimana akses ke nagari ini, dan dapat diprioritaskan.
“Kami juga berharap nagari kami ini terlepas dari nagari terisolir,” ucap Pardinal, S.Pd.I selaku Wali Nagari Garabak Data.
Hal ini langsung direspon oleh Wakil Bupati Jon F Pandu bahwa akan memprioritaskan pembangunan kabupaten solok di Nagari Garabak Data dan Insya Allah di bawah Pemerintahan Bapak Epiyardi Asda Bersama Jon Firman Pandu, Nagari Garabak Data terbebas dari daerah yang terisolir.
“Nanti sepulang dari Garabak Data akan kami sampaiakan kepada bupati untuk memprioritaskan pembangunan Kabupaten Solok di Nagari Garabak Data,” ujar JFP.
Setelah sambutannya kegiatan dilanjutkan dengan tradisi masyarakat Garabak Data yaitu acara bakaluang, yaitu masyarakat akan diberikan kalung dan akan diarak di sekeliling lapangan disertai musik, dan setelah bararak orang yang dipakaikan kalung memberikan sumbangan yang nantinya untuk pembangunan masjid dan rombongan Wakil Bupati juga ikut memeriahkannya.
Sebelum bertolak ke Kota Solok di kediaman Wakil Bupati, Ketua GOW Kab. Solok Ny. Kurniati Jon F Pandu menyerahankan bantuan 4 buah speaker wireless untuk nagari yang nantinya untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Nagari Garabak Data.
(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600