Kabupaten SolokSumatera Barat

Kontingen Jambore PKK Kabupaten Solok Bertolak ke Bukittinggi

197
×

Kontingen Jambore PKK Kabupaten Solok Bertolak ke Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Kontingen Jambore Kader Pkk Berprestasi Kabupaten Solok Ke Kota Bukittinggi
Pelepasan Kontingen Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok ke Kota Bukittinggi. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda hadiri pelepasan Kontingen Peserta Jambore PKK Kabupaten Solok Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati di Arosuka, Sabtu (15/7/2023).

Tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Medison, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrial, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok, Camat se Kabupaten Solok, Peserta Jambore.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ny Hj Emiko Epyardi Asda mengatakan, Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahunnya.

“Tahun ini Jambore PKK dilaksanakan di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 sampai 19 Juli 2023,” terangnya.

Emiko jelaskan, tujuan dari pelaksanaan jambore ini adalah meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan Untuk meningkatkan hubungan silaturrahim serta berbagi pengalaman antara sesama peserta Jambore.

Peserta Jambore PKK Kabupaten Solok tahun ini berjumlah sebanyak 15 orang, berasal dari 6 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, 2 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 7 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari.

“Untuk itu, Kami mohon doa restu kepada Bapak Bupati, Bapak Sekretaris Daerah, Bapak/Ibu Kepala OPD beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tahun ini kami Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara Umum yang tahun kemaren belum bisa kami pertahankan,” ungkap Emiko.

Sementara Bupati H. Epyardi Asda menyampaikan, melalui Gerakan PKK ini kita bisa memberikan dampak yang signifikan untuk membantu pembangunan fisik maupun mental di Kabupaten Solok.

Kata Bupati, PKK adalah sebuah organisasi yang diatur berdasarkan peraturan dan undang undang, dimana setiap daerah wajib menganggarkan semua kegiatan PKK ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga TP PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara umum pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi tahun ini,” ujarnya.

“Diharapkan setelah kembali nantinya dapat membawa ide ide maupun terobosan untuk membantu mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tutup Bupati.

(sis)

Kami Hadir di Google News