banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Tim Penilai Lapangan Provinsi Kunjungi Posyandu Nagari Dilam, Bukit Sundi

151
×

Tim Penilai Lapangan Provinsi Kunjungi Posyandu Nagari Dilam, Bukit Sundi

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Lapangan Provinsi Kunjungi Posyandu Nagari Dilam, Bukit Sundi
Tim Penilai Lapangan Provinsi Kunjungi Posyandu Nagari Dilam, Bukit Sundi, Kabupaten Solok. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kedatangan Rombongan Tim Penilai Lapangan Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 dari Provinsi disambut dengan Tari Gelombang oleh Bupati Solok diwakili Asisten I Syahrial dan Ketua TP-PKK, Hj. Emiko, bertempat di Posyandu Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Selasa (1/8/2023).

Menghadiri Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ibu Kwartita Evaria Herdiana, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Pokjanal Posyandu Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, dan tamu undangan lainnya

Asisten I Syahrial mengatakan kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan makna yang baik dan juga menjadi yang terbaik dalam rangka Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini

Kata Syahrial, melalui kegiaran penilaian ini banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya, diantaranya adalah dalam rangka memberikan motivasi serta sebagai tolak ukur dari kinerja serta upaya dalam pelaksanaan program Posyandu ini.

“Semoga saja, apa yang telah dipersiapkan dan diupayakan oleh Nagari Dilam dalam rangka pelaksanaan penilaian ini serta adanya dukungan dari seluruh stakeholder dapat membuahkan hasil yang positif bagi kita Pemerintah Kabupaten Solok,” katanya.

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko sampaikan Posyandu Balai Dilam terpilih menjadi 6 (enam) Posyandu kategori Kabupaten sebagai Nominasi Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dikatakan Emiko, dalam pengelolaan Posyandu melibatkan peran dan fungsi Kader-kader PKK khususnya Kader Dasawisma, dimana kader dasawisma telah mempunyai seperangkat instrumen pendataan yang sangat erat dengan pendataan profil Posyandu.

“Kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok bertekad dan berupaya semaksimal mungkin sehingga bisa memperoleh nilai yang terbaik. Tahun kemaren kami meraih juara 3 maka tahun ini kalau tidak juara 2 mungkin bisa juara 1,” ujar Emiko.

Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera barat Kwartita Evaria Herdiana berikan selamat dan apresiasi kepada Walinagari beserta Masyarakat Nagari Dilam yang telah berhasil memasuki Nominasi 6 Besar Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mendorong kader Posyandu, Pokjanal dan Masyarakat untuk dapat mengenali dan mengoptimalkan Potensi yang ada di wilayahnya,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600