Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Dorong BUMDes dan BUMNag jadi Distributor Pupuk Bersubsidi

248
×

Bupati Solok Dorong BUMDes dan BUMNag jadi Distributor Pupuk Bersubsidi

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, H. Epyardi Asda audiensi bersama Bumdesma dan Bumnag
Bupati Solok, H. Epyardi Asda audiensi bersama Bumdesma dan Bumnag di Gedung Solok Nan Indah, Senin (11/9/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda audiensi bersama Bumdesma dan Bumnag dalam rangka mendorong peluang Bumnag untuk menjadi distributor pupuk bersubsidi di Wilayah Kabupaten Solok, Senin (11/9/2023), bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Dalam audiensi tampak hadir Asisten II Deni Prihatni, Kepala OPD, Camat dan Walinagari Se Kabupaten Solok, Direktur Bumnag dan Bumdesma se Kabupaten Solok dan tamu undangan lainnya.

Romi Hendrawan melaporkan, pelaksanaan Acara pada hari ini dengan Peserta kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Camat, Walinagari, Direktur Bumnag/Bumdesma dan Pendamping Profesional.

“Dengan adanya Bumnag sebagai distributor pupuk, dapat meningkatkan APB Nagari,” ujar Romi.

Kata Romi, Bumnag yang telah menjadi distributor diantaranya Bumnag Berkah Mandiri Bukit Tandang dan Bumnag Cupak Nan Usali di Nagari Cupak.

Bupati H. Epyardi Asda, membahas tentang proses menjadi distributor pupuk. Kita tau bahwa pupuk menjadi masalah yang sangat krusial pada saat ini karena keberadaannya diatur dan sangat terbatas.

Maka dari itu, kata Bupati, dengan adanya acara ini mudah-mudahan jatah subsidi pupuk bisa didapatkan oleh masyarakat Kabupaten Solok secara merata.

“Saya sangat mendukung dan menyetujui kegiatan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati Epyardi Asda.

Terakhir Bupati sampaikan silahkan kepada bapak ibu yang ingin menjadi distributor saya akan mendukung asalkan menaati syarat-syarat menjadi distributor dan tidak melanggar aturan.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600