Kabupaten SolokPramukaSumatera Barat

Bupati Solok Lantik Pengurus dan Buka Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Junjung Sirih

193
×

Bupati Solok Lantik Pengurus dan Buka Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Junjung Sirih

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Lantik Pengurus Dan Buka Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Junjung Sirih
Bupati Solok Lantik Pengurus dan Buka Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Kecamatan Junjung Sirih. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Upacara Pelantikan Pengurus dan Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Junjung Sirih resmi dibuka oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, di Bumi Perkemahan Cimurai Nagari Paninggahan, Jum’at (03/11/2023).

Kegiatan diawali dengan Upacara Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih. Selaku Pembina Upacara, Ketua Kwartir Cabang 0302 Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP yang mengatakan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pramuka Kecamatan Junjung Sirih karena telah ikut serta dalam mengembangkan kegiatan Kepramukaan ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kepada Kwarran Kec. Junjung Sirih diharapkan dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan generasi muda,” ujarnya.

Ny. Hj. Emiko mengharapkan Kwarran Junjung Sirih dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pembangunan di segala bidang.

Selanjutnya Emiko sampaikan dalam melaksanakan amanat yang dibemban Kakak-Kakak pengurus Kwarran Junjung Sirih yang baru saja dilantik, ditantang untuk mengembangkan suatu sistem pembinaan kepramukaan yang menarik bagi peserta didik terutama di Gugus Depan.

Bupati Epiyardi Asda berharap kegiatan Pramuka menyesuaikan metode dengan proses kurikulum merdeka dimana anak anak diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi sendiri apa bakat dan minat anak.

“Dengan kegiatan pramuka ini anak anak kita bisa belajar dari alam dan mengeksplor hal hal baru yang belum mereka ketahui,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati Pramuka ini juga berguna untuk melatih anak anak kita menjadi anak yang mandiri. “Semoga kegiatan Jambore Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih ini dapat meningkatkan ilmu dan keterampilan anak anak kita dalam bidang apapun,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT