banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

Keren! Bukittinggi Jadi MPP Digital Percontohan di Indonesia

276
×

Keren! Bukittinggi Jadi MPP Digital Percontohan di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Peresmian Mal Pelayanan Publik Digital
Peresmian Mal Pelayanan Publik Digital. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Republik Indonesia resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik/MPP Digital, yang dapat diakses di 21 wilayah Kabupaten/Kota.

Kota Bukittinggi terpilih menjadi pilot projek program nasional digitalisasi mal pelayanan publik. Kegiatan tersebut berlangsung di Istana Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Selasa 20 Juni 2023.

Peluncuran MPP digital dilakukan wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, didampingi mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrorasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Annas dan mentri dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian, Mentri perhuhungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Serta Kepala Staf kepresidenan Indonesia, Moelkodo.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi terhadap pengembangan MPP Digital. Mal Pelayanan Publik merupakan suatu terobosan dari agenda reformasi birokrasi nasional. Kehadidannya mengubah paradigma birokrasi yang kaku, berbelit belit dan lambat menjadi pola interaksi yang lebih interaktif, cair dan cepat antara pemerintah dan masyarakat.

“Hadirnya MPP seharusnya mampu mengikis layanan publik yang identik dengan menyita waktu, antrian panjang, praktik pencalonan dan minimnya informasi layanan kehadiran MPP Digital sejalan dengan rancangan RPJMN 2025-2045 terkait transformasi digital” ungkap Wapres.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan kota Bukittinggi terpikih menjadi pilot projek program nasional digitalisasimal pelayanan mal Pelayanan dan kota Bukittinggi satu dari 21 kota yang ada di Indonesia.

Terpilihnya kota Bukittinggi sebagai bukti komitmen dan keseriusan dalam melaksanakan informasi Birokrasi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah resmi meluncurkan MPP Digital pada hari ini dengan peluncurannya diharapkan pelayanan publik menjadi lebih mudah dan cepat diakses masyarakat lewat telepon genggam ataupun hp” ujar Wako.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600