Kabupaten PasamanKemensosSumatera Barat

Sentra Handayani Jakarta Salurkan Bantuan Atensi bagi 359 Penyandang Disabilitas di Pasaman

289
×

Sentra Handayani Jakarta Salurkan Bantuan Atensi bagi 359 Penyandang Disabilitas di Pasaman

Sebarkan artikel ini
Sentra Handayani Jakarta Salurkan Bantuan Atensi bagi 359 Penyandang Disabilitas di Pasaman
Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Sentra Handayani Jakarta Salurkan Bantuan Atensi bagi 359 Penyandang Disabilitas di Pasaman, yang diterima Sekdakab Mara Ondak. (f/riki)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk penyandang disabilitas di daerah itu.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk 359 penerima manfaat dengan total bantuan mencapai Rp800 juta lebih dari Sentra Handayani Jakarta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. Mara Ondak, Stakeholder terkait serta didampingi oleh Plt. Kepala Tata Usaha Sentra Handayani Jakarta, Merada Suryati Ariani, Kamis (22/6/2023) di Balerong Pusako Anak Nagari.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sekda Mara Ondak mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Handayani Jakarta, yang telah menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial, yang tentunya dapat membantu kehidupan masyarakat penerima manfaat di Pasaman.

“Atas nama pemerintah daerah, Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemensos ini, semoga dapat membantu penerima manfaat yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pasaman,” kata Sekda.

Menurutnya, upaya Pemerintah Kabupaten Pasaman cukup banyak untuk membantu masyarakat. Berbagai program pemerintah pusat akan terus di upayakan untuk kesejahteraan masyarakat Pasaman.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menggaet berbagai bantuan yang dibutuhkan dari pemerintah pusat. Semua itu kita lakukan untuk kepentingan masyarakat kita sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sentra Handayani Jakarta yang diwakili Plt kepala tata usaha, Merada Suryati Ariani menyebutkan, bahwa dengan adanya dukungan anggaran Dana Alokasi Khusus dari Kemensos, maka pelaksanaan bantuan sosial dari sentra handayani dapat terealisasi, termasuk untuk Kabupaten Pasaman.

Ia juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak, Nutrisi, alat bantu aksebilitas dan kewira usahaan bagi penyandang disabilitas.

Khusus di Kabupaten Pasaman disalurkan bantuan senilai Rp803.061.000,- dan diberikan kepada 359 orang penerima manfaat dari kalangan disabilitas.

“Untuk Pasaman disalurkan pada lima kecamatan, masing-masingnya Kecamatan Lubuksikaping 149 orang, Kecamatan Bonjol 65 orang, Kecamatan Simpati 69 orang, kecamatan Tigo Nagari 23 orang, dan kecamatan Panti untuk 53 orang penerima manfaat,” ujar Suryati Ariani.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600