Kota BukittinggiBudayaPendidikanSumatera Barat

Implementasikan ABS-SBK, Pemko Bukittinggi Gelar Festival Talempong Pacik

352
×

Implementasikan ABS-SBK, Pemko Bukittinggi Gelar Festival Talempong Pacik

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Gelar Festival Talempong Pacik
Pemko Bukittinggi Gelar Festival Talempong Pacik. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar Festival Talempong Pacik dan Panen Karya, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Bukittinggi dan Digitalisasi Pendidikan, bertajuk “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang“.

Kegiatan tersebut berlangsung di gerbang Budaya Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) Simpang Kangkong, Kamis 22 Juni 2023.

Festival diikuti 680 pelajar seluruh Kota Bukittinggi di bawah bimbingan ISI Padang Panjang.

Sikolah baralek gadang ini menjadi magnet warga Bukittinggi. Ribuan warga menyaksikan kebolehan para Pelajar SD dan SMP yang dilatih selama satu bulan terakhir. Selain itu juga disediakan 10 ribu lapek bugih hasil olahan pelajar.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi festifal talempong pacik dan panen karya, proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) pelajar SD/MI dan SMP/MTS ini. Dimana memang dalam visi dan misinya, Wako juga mengupayakan bagaimana mengenalkan budaya Minangkabau kepda generasi penerus sejak dini.

“Penanaman nilai agama dan budaya sejak dini, akan menjadi landasan dan dasar bagi mereka untuk menghadapi masa depan. Dengan festival ini menjadi bukti bahwa Bukittinggi semakin siap menjadi kota pariwisata. Semua ekosistem wisata sudah siap menerima kunjungan wisatawan,” ujar Wako.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600