Kota BukittinggiSumatera Barat

Lapas Kelas IIA Bukittinggi Raih Penghargaan Terbaik II dari KPPN

210
×

Lapas Kelas IIA Bukittinggi Raih Penghargaan Terbaik II dari KPPN

Sebarkan artikel ini
Img 20230802 134829 Resize 25

MJNews.id – Lapas Kelas IIA Bukittinggi memperoleh penghargaan terbaik II dari KPPN Bukittinggi.

Menurut siaran Pers yang diterima redaksi, pengumuman hasil penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2023 dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 227/PMK.09/2021 Tahun 2021 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan ini diikuti oleh KPA/PPK/PPSPM Satuan Kerja (Satker) mitra kerja di KPPN Bukittinggi yang terdiri dari 176 Satuan kerja di 6 kabupaten dan kota (Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Tanah Datar, Payakumbuh dan 50 Kota) pada hari Rabu (02/08/2023).

Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, mengapresiasi kepada Satuan Kerja yang dapat mematuhi tata kelola keuangan yang baik dan akuntabel.

Penilaian IKPA Semester I Tahun 2023 dibagi menjadi 3 kategori berdasarkan jumlah alokasi pagu yang dikelola oleh Satker, yaitu pagu besar dengan total pagu di atas 10 miliar, pagu sedang diatas 5 miliar s.d. 10 miliar, pagu kecil di bawah 5 miliar.

Sementara indikator yang dinilai ada 8 poin yakni Revisi DIPA, Deviasi DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan Uang Persediaan (UP) dan Tambahan Uang Persediaan (TUP) Dispensasi SPM dan Capaian Output.

Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menyabet penghargaan, yaitu Peringkat Terbaik 2 Penilaian IKPA Satker Kategori Pagu Belanja Besar Periode Semester I Tahun 2023. Sejalan dengan itu Lapas Kelas IIA Bukittinggi juga mendapat penghargaan khususnya Kalapas Bukittinggi, Marten, Bc.IP., S.H selaku Kuasa Pengguna Anggaran meraih peringkat II Nilai IKPA Kategori Pagu Belanja besar Periode Semester I Tahun 2023.

Khairil Indra berharap melalui pengumuman penilaian IKPA Tahun 2023, dapat memotivasi bagi Satker lingkup wilayah pembayaran KPPN Bukittinggi untuk dapat memberikan kinerja pelaksanaan anggaran yang terbaik.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada para peraih IKPA terbaik Semester I Tahun 2023. Namun, kami harap prestasi ini tidak berhenti sampai di sini saja dan menjadi cambuk bagi Lapas Bukittinggi untuk meraih prestasi-prestasi lain dalam pengelolaan keuangan Satker,” harap Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khairil Indra.

(ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT