Kota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan ke-59

173
×

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan ke-59

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Dan Hari Kesehatan Ke-59
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Pahlawan ke-78 dan Hari Kesehatan ke-59, Jumat 10 November 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan ke 78 tahun 2023 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59, di halaman Balaikota Bukittinggi, Jumat 10 November 2023.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, selaku inspektur upacara, menyampaikan, Tema Hari Pahlawan 2023 tahun ini “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema Hari Pahlawan Nasional ke 78 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ini merupakan pasar yang besar yang dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata Marfendi.

Wawako menambahkan ini merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

Pada hari ini Wawako juga menyampaikan amanat, tema yang diangkat adalah “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”, Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh kementerian kesehatan yang berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif.

“Sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju,” kata Marfendi.

Wawako mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

Setelah melaksanakan upacara bendera, peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 dan Hari Kesehatan Nasional ke 59 ini, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di TamanMakam Pahlawan Kusuma Bhakti.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT