banner pemkab muba
Kota BukittinggiKesehatanSumatera Barat

Peringati HKN ke-59, Dinas Kesehatan Bukittinggi Gelar Lomba Fashion Show Lansia

221
×

Peringati HKN ke-59, Dinas Kesehatan Bukittinggi Gelar Lomba Fashion Show Lansia

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan Bukittinggi Gelar Lomba Fashion Show
Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Gelar Lomba Fashion Show. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan, gelar lomba fashion show lansia, dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023. Lomba ini, dilaksanakan di Balairung Rumah dinas wali kota, Sabtu 11 November 2023.

Wali Kota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Salah satu rangkaian kegiatan HKN, digelar fashion show pakaian adat Minangkabau, yang diperagakan oleh para lansia se Bukittinggi.

Linda menambahkan, kegiatan ini melibatkan 49 lansia hebat Kota Bukittinggi yang menjadi perwakilan dari Puskesmas se Kota Bukittinggi. Ini tentunya menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia. Tujuannya agar para lansia tetap semangat serta meningkatkan pola bersih hidup dan sehat.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, diperingati setiap tanggal 12 November. Untuk itu Pemerintah Kota Bukitinggi melakukan kegiatan yang melibatkan lansia, untuk mengapresiasi atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Berbagai program kesehatan, ditujukan untuk meningkatkan status kesehatan Lansia, seperti adanya 63 Posyandu Lansia yang tersebar di setiap kelurahan, puskesmas santun lansia, serta sarana dan prasarana umum yang disesuaikan dengan kebutuhan lansia.

Juga sudah terbentuk 9 Kelompok Pemberdayaan Lansia, yang menjadi ajang pentingnya keberadaan lansia dalam mengayomi anggota keluarga dan kelompok masyarakat, khususnya di bidang Kesehatan.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600