Pasaman BaratSumatera Barat

Meriahkan Hari Ibu ke-95, GOW Pasbar Gelar Lomba Fashion Show Kebaya Muslimah

219
×

Meriahkan Hari Ibu ke-95, GOW Pasbar Gelar Lomba Fashion Show Kebaya Muslimah

Sebarkan artikel ini
Penasehat Gow Ny. Titi Hamsuardi, Serahkan Hadiah Lomba Fashion Show Kebaya Muslimah
Penasehat GOW Ny. Titi Hamsuardi, serahkan hadiah Lomba Fashion Show Kebaya Muslimah. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengadakan Lomba Fashion Show Kebaya Muslimah dengan mengusung tema ‘Perempuan Berdaya dan Berkarya’, pada Jumat (15/12/2023), di Aula Kantor Bupati setempat.

Turut hadir Bupati Hamsuardi beserta Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Pasbar Hendra Putra, Penasehat GOW Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia, serta stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengapresiasi GOW Pasbar yang telah menggelar peringatan Hari Ibu Ke-95 dengan menggelar lomba Fashion Show Kebaya Muslimah. Dukungan terhadap kaum perempuan sangat penting dalam menjaga keluarga agar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.

“Persoalan di Pasbar cukup rumit, ada kafe liar ada juga narkoba, dan lain sebagainya. Kepada ibu-ibu mohon jaga keluarga dengan memberikan perhatian dan dukungan terbaik. Selain itu, selamat berlomba kami ucapkan pada peserta fashion show dan kepada dewan juri agar memberikan penilaian dengan adil,” tangkasnya.

Sementara Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir pada kesempatan tersebut. Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu yang dimeriahkan dengan lomba fashion show kebaya muslimah itu diikuti oleh anggota organisasi wanita se-Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memicu kreativitas wanita dalam berbusana, sehingga mampu meningkatkan kapabilitas dan mengukur potensi diri dan mengembangkannya, sehingga dapat menjadi sosok yang hebat dalam keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Selaku Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri peringatan Hari Ibu tersebut. Dan juga kepada panitia pelaksana yang terlibat dalam acara itu, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Kepala DPPKBP3A Pasbar, Anna Rahmadia selaku Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Di akhir acara pembukaan itu, Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, dan Sekda Hendra Putra menyerahkan bunga kepada Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto serta kepada Ketua DWP Ny. Ayu Hendra selaku istri. Selain itu, diserahkan juga cindera mata oleh Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto selaku panitia Hari Ibu ke-95 kepada Perempuan Inspiratif di Pasbar.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT