banner pemkab muba
Kota BukittinggiKesehatanSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Dapat Penghargaan Atas Capaian UHC Terbaik di Sumbar

118
×

Pemko Bukittinggi Dapat Penghargaan Atas Capaian UHC Terbaik di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Dapat Penghargaan Atas Capaian Uhc Terbaik Di Sumbar
Pemko Bukittinggi Dapat Penghargaan Atas Capaian UHC Terbaik di Sumbar. (f/humas)

Mjnews.id – Pemko Bukittinggi mendapat peringkat terbaik di Sumatera Barat dalam akses layanan kesehatan masyarakat, khususnya pada capaian program UHC.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur Sumbar kepada Wali Kota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Kesehatan, di Pangeran Beach Hotel, Minggu 12 November 2023.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menjelaskan, Kota Bukittinggi dapat penghargaan, atas capaian UHC terbaik di Sumatra Barat. Pemko Bukittinggi dinilai menjadi daerah paling terbaik dalam memberikan akses pelayanan kesehatan dan memfasilitasi masyarakat dengan cepat terhadap kebutuhan kesehatan, serta usulan kepesertaan jaminan kesehatan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan baru, melalui program Bukittinggi Hebat maupun JKSS.

Linda menambahkan, dengan komitmen Wali Kota untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki jaminan kesehatan, saat ini 97,10 persen masyarakat di Bukittinggi sudah terdaftar sebagai peserta JKN.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan untuk 8 Tenaga kesehatan teladan Kota Bukittinggi dari Puskesmas Rasima Ahmad yang mendapat peringkat kedua Ahli Teknologi Laboratorium Medik, bernama Rina Syafriani, S. Si, S. ST, dan untuk Nutrisionis mendapatkan peringkat ketiga dari Puskesmas Mandiangin Plus bernama Aftiviona Yusuf, S. Gz.

Sedangkan dari RSUD Kota Bukittinggi, sebagai kategori Dokter mendapat peringkat ketiga atas nama dr. Rio Juanda, untuk dokter spesialis mendapat peringkat kedua atas nama dr. Delfican, SpA, M. Biomed. Tenaga Kebidanan mendapatkan peringkat ketiga atas nama Kurnia Savitri, A.Md.Keb.

Sementara Tenaga Farmasi mendapatkan peringkat pertama atas nama Rahma Yenni, S.Si, Apt. Teknis Biomedika mendapat peringkat pertama, atas nama Putri Khairunnisa, A.Md.Rad. Dari Tenaga Kesehatan Lingkungan dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi mendapatkan peringkat pertama atas nama Wiwik Rosalia, SKM.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600