BaznasKota Padang

Baznas Bagi-bagi Paket Sembako Ramadhan di Bungtekab dan Padang Selatan

80
×

Baznas Bagi-bagi Paket Sembako Ramadhan di Bungtekab dan Padang Selatan

Sebarkan artikel ini
M. Mufti Syarfie Serahkan Paket Sembako Ramadhan
Ketua Baznas Kota Padang, M. Mufti Syarfie serahkan Paket Sembako Ramadhan kepada warga. (f/prokompim)

Padang, Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dan Kecamatan Padang Selatan.
Paket sembako berisikan antara lain beras, minyak goreng, gula, telur dan susu kaleng tersebut merupakan bantuan dari Baznas Kota Padang. 
“Hari ini kita serahkan sebanyak 285 paket sembako kepada 285 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung,” sebut Wako Hendri Septa sewaktu menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Kamis (21/4/2022).
“Setelah ini kita juga akan serahkan 265 paket sembako kepada 265 KK di Kecamatan Padang Selatan,” lanjut Wako Hendri Septa didampingi Kadis Sosial Ances Kurniawan dan Kabag Umum Bobby Firman.
Wako Hendri Septa menambahkan, penyaluran paket sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk penyaluran infak, zakat dan sedekah warga Kota Padang yang dibayarkan melalui Baznas Kota Padang. Pada tahun ini Pemerintah Kota Padang melalui Baznas Kota Padang menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 27.250 paket.
“Alhamdulillah wa syukurillah, di bulan Ramadhan penuh berkah ini Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan berupa paket sembako dengan total anggaran sebesar Rp. 4 miliar lebih. Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas karena telah membantu meringankan beban warga Kota Padang yang kurang mampu,” jelasnya. 
Wako Hendri Septa menambahkan, berdasarkan data Dinas Sosial Kota Padang, warga kurang mampu di Kota Padang lebih kurang mencapai 120 ribu KK atau sekitar 360 ribu warga dari total jumlah 900 ribu jiwa lebih penduduk Kota Padang. 
Ditambahkan Wako, pada tahun ini Baznas Kota Padang juga dapat melakukan progam bedah rumah sebanyak 120 rumah bagi warga yang kurang mampu.
“Luar biasa zakat yang disetorkan ke Baznas telah dapat membantu banyak warga yang kurang mampu di Kota Padang. Tidak salah pula kiranya kita juga mendoakan para muzakki ini semoga terus berlimpah rezekinya dan berkah. Sehingga dapat terus membantu para saudara kita yang kurang mampu,” pungkas Wako.
(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT