Kota PadangPolriSumatera Barat

HUT RI ke 78, Polda Sumbar Tanam Pohon di Area Rusun Aspol Lolong Padang

210
×

HUT RI ke 78, Polda Sumbar Tanam Pohon di Area Rusun Aspol Lolong Padang

Sebarkan artikel ini
Polda Sumbar Tanam Pohon Di Area Rusun Aspol Lolong Padang
Polda Sumbar Tanam Pohon di Area Rusun Aspol Lolong Padang. (f/humas)

Mjnews.id – Sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan pada momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun, Polda Sumbar menanam pohon di area Rusun Aspol Lolong Polda Sumbar, Jumat (18/8/2023) pagi.

Tema penanaman pohon ini adalah “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Penanaman pohon ini juga berlangsung secara serentak di berbagai Polda sejajaran, dengan arahan langsung dari Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Di Polda Sumbar, penanaman pohon dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, didampingi Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, dan Pejabat Utama Polda Sumbar.

Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo menuturkan, kegiatan penanaman pohon tersebut sebanyak 100 batang pohon, yang terdiri dari pohon mahoni 50 batang, pohon mangga 30 batang dan pohon sawo 20 batang.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen kami dalam melestarikan alam dan menciptakan suasana yang lebih hijau. Sebanyak 100 pohon telah ditanam di area ini, sebagai langkah awal menuju lingkungan yang lebih berkelanjutan dan alami. Kita percaya, tindakan kecil ini akan memberikan dampak positif besar bagi masa depan generasi mendatang,” katanya.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT