Kota PadangOlahragaSumatera Barat

CSC RM Bang Bonar Gelar Tanding Catur VIII

168
×

CSC RM Bang Bonar Gelar Tanding Catur VIII

Sebarkan artikel ini
Csc Rm Bang Bonar Gelar Tanding Catur Viii
CSC RM Bang Bonar Gelar Tanding Catur VIII. (f/ist)

Mjnews.id – Club Sahabat Catur (SCS) RM Bang Bonar yang bermarkas di belakang TVRI Sumatra Barat, terus menggelar tanding catur. Salin menyalurkan hobby, tanding catur ini ajang silaturahmi sesama pecatur di Kota Padang.

Turnamen catur VIII ini digelar di markas Club Sahabat Catur (CSC) RM Bang Bonar di Jalan Jeddah 1 Rt 03 Rw 06, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (19/11/23) pagi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Peserta catur terdiri dari mahasiswa dan kalangan umum ini cukup antusias para pecatur mania. “Tanding catur VIII ini memperebutkan hadiah uang tunai dari panitia,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Alex Jimmy Nasution.

Selain menyalurkan bakat catur, para pecatur mania juga bersilaturrahmi sesama pemain.

Menurut Alex, tanding catur rutin ini sebagai komitmen dan konsistensi Club Sahabat Catur (CSC) RM Bang Bonar, setiap minggu. “Peserta tidak dipungut insert dan pulang membawa hadiah,” kata Alex.

Ke depan, total hadiah pemenang akan ditingkatkan dari biasa-biasanya. Hal ini memotivasi semangat para pecatur mania di Kota Padang.

Setelah Kota Padang, CSC RM Bang Bonar akan menggelar atau tanding dengan daerah lain, seperti Padang Pariaman, Solok, Pasaman, Pariaman dan Dharmasraya.

Puncak tahun ini, turnamen catur digelar tanggal 3 Desember 2023 dengan hadiah cukup besar dan peserta lebih luas.

“Target tanggal 3 Desember 2023 seluruh Sumatra Barat dengan total hadiah jutaan rupiah,” ujar Alex.

Dia berharap, para pecatur di Sumbar bisa mengikuti turnamen ini, karena ajangnya cukup besar. “Sebelum turnamen besar, CSC RM Bang Bonar masih tetap menggelar tanding mingguan,” jelas Alex.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT