Kota PadangAdvParlemenSumatera Barat

Peresmian Pemakaian Gedung Baru, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Padang

441
×

Peresmian Pemakaian Gedung Baru, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Peresmian Pemakaian Gedung Baru Dprd Kota Padang
Peresmian Pemakaian Gedung Baru DPRD Kota Padang.

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD Kota Padang, Jumat (22/12/2023), ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung oleh Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, dilanjutkan pengguntingan pita yang diikuti para Wakil Ketua dan unsur Forkopimda.

Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang menyaksikan momen tersebut, seperti Wakil Ketua DPRD, Arnedi Yarmen, Amril Amin, Ilham Maulana, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar, segenap anggota DPRD.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir juga Wakil Walikota Ekos Albar, Sekretaris Daerah Andree Algamar, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemko dan undangan lainnya.

Kantor baru DPRD tersebut terletak di pusat pemerintahan Kota Padang di Jalan Bypass Aia Pacah, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Baru Dprd Kota Padang
Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Baru Dprd Kota Padang.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan rasa syukur atas telah selesainya pembangunan gedung baru Kantor DPRD Kota Padang tersebut.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kota, Hendri Septa berharap dengan adanya gedung baru dapat membawa semangat baru pula dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Kota Padang ke depan. Begitu juga meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara DPRD dengan Pemko Padang.

Sekretaris Daerah H. Andree Harmadi Algamar, selaku ketua panitia pembangunan mengatakan, pelaksana kegiatan fisik atau konstruksi pembangunan adalah PT. Nindya Karya (persero) dengan nilai kontrak Rp129.198.063.082,78 dan nomor kontrak 18/Kont-PB/APBD/PUPR/2021, tanggal kontrak 08 Desember 2021.

Peresmian Pemakaian Gedung Baru Dprd Kota Padang
Peresmian Pemakaian Gedung Baru Dprd Kota Padang.

Sedangkan manajemen konstruksi dikerjakan oleh PT. Artefak Arkindo (Persero) dengan nilai kontrak Rp3.469.266.150,- dan nomor kontrak: 11/Kont-PB/APBD/PUPR/2021 dan tanggal kontrak 08 Desember 2021.

“Lama pekerjaan adalah 750 hari kalender atau 25 Bulan dan sumber dana APBD Kota Padang Tahun 2021-2023 dengan masa pemeliharaan 180 hari kalender,” ungkapnya.

Sementara itu, PHO: PHO.03/FS-KPG/DPRD/GPL-PUPR/2023, tanggal 30 November 2023, di mana pelaksanaan selesai lebih cepat 1 bulan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT