banner pemkab muba
Kota PariamanSumatera Barat

Kampung Gadang Pariaman Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023

120
×

Kampung Gadang Pariaman Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023

Sebarkan artikel ini
Kampung Gadang Pariaman Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023
Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Setelah berhasil menembus 20 besar sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Nasional tahun 2023, Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman sekarang ditetapkan sebagai 10 besar pada 28 November 2023, dinilai oleh Tim Penilai Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.

Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi sebutkan menangnya Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik Nasional Tahun 2023 tidak lepas dari bantuan dari semua pihak, seperti tokoh masyarakat, perangkat desa, BPS Kota Pariaman dan Diskominfo Kota Pariaman, khususnya dukungan dari Pemerintah Kota.

“Dengan adanya prestasi ini saya berharap Desa Kp. Gadang bisa jadi percontohan desa statistik bagi Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan juga bagi daerah lainnya”, ujar, Jum’at (01/12/2023).

Direncanakan Senin (4/12/2023), Kepala Desa Kampung Gadang akan menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri sampaikan ucapan selamat kepada Desa Kampung Gadang yang telah berhasil menjadi Desa Cantik Nasional Tahun 2023.

“Sesuai dengan program Pemko Pariaman, Desa Kampung Gadang ini bisa menjadi tolak ukur bagi penerapan satu data desa di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

“Berdasarkan satu data desa ini, pengalihan kebijakan oleh OPD-OP sudah menjadi lebih mudah untuk dilakukan”, pungkasnya.

(hary)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600