Kota PayakumbuhOlahragaSumatera Barat

POBSI Payakumbuh Gagas Open Tournament Ketua DPRD CUP 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau

227
×

POBSI Payakumbuh Gagas Open Tournament Ketua DPRD CUP 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau

Sebarkan artikel ini
Open Tournament Ketua Dprd Cup 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau
Open Tournament Ketua DPRD CUP 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau di rumah biliar 'Point-K Billiard', berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggagas sebuah iven turnamen biliar Ketua DPRD Cup Kota Payakumbuh 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau.

Open tournament yang diikuti puluhan atlet dan pecinta olahraga biliar dari Provinsi Sumbar-Riau itu berlangsung di rumah biliar ‘Point-K Billiard’, berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Pembukaan iven bergengsi tersebut dilakukan, Minggu (1/10/2023) pagi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Anggota DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, yang didapuk membuka acara iven turnamen, mengaku sangat menyambut baik setiap ajang olahraga positif di Kota Payakumbuh. Begitu pula terhadap seluruh cabang olahraga prestasi di bawah binaan POBSI dan KONI Kota Payakumbuh.

“Mudah-mudahan kita berharap, ajang iven turnamen ini menjadi ajang untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi ke depan. Kita di DPRD akan terus memberi dukungan positif,” kata YB Dt Parmato Alam.

Ajang turnamen Piala Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023 itu, diketahui memperebutkan hadiah berupa piala, piagam, hingga tabanas bernilai total Rp24 juta. Iven tersebut juga digelar dalam rangka persiapan penjaringan atlet biliar menghadapi Porprov Sumbar 2023.

Sementara Ainul Farhan J, tokoh muda Koto Nan Ampek menyambut baik kegiatan open turnamen biliar Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini. Dengan adanya kegiatan ini, tentu menambah geliat ekonomi masyarakat kita yang ada di kota Payakumbuh terkhusus kuliner malam,” ujarnya.

Sapaan akrap Farhan itu juga mengapresiasi panitia acara turnamen open turnamen Biliar piala ketua DPRD Payakumbuh. Dia juga berharap dengan adanya turnamen ini tentu menambah tali silaturahmi kita antar sesama dan Selamat bertanding tetap jaga sportivitas dalam berolahraga.

Ketua POBSI Kota Payakumbuh, Rakhmadiatul dalam sambutannya menyampaikan, iven ini bertujuan bagaimana lebih menggairahkan lagi olahraga biliar sebagai salah satu cabang olahraga prestasi. “Kita bangga, banyak atlet biliar kita yang berasal Kota Payakumbuh yang sudah go nasional hingga go internasional,” kata Ketua POBSI yang akrab disapa Bang UL itu.

Dia menyebut, di Kota Payakumbuh trend positif terhadap olahraga biliar sudah tercipta sejak lama. Bahkan, olahraga di bawah binaan POBSI itu menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang banyak menyumbang medali seperti pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Di sisi lain, Owner Point-K Billiard, Kevin, dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk panitia yang membantu menyukseskan kegiatan iven turnamen Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023.

“Termasuk kepada seluruh atlet dan pecinta olahraga biliar di Sumbar dan Riau yang sudah berkenan hadir menjadi peserta dalam ajang ini. Mudah-mudahan semakin banyak lahir para juara berprestasi,” harap Kevin.

Hal senada juga d sampaikan Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwam, yang hadir mewakili Kapolres, mengaku sangat apresiasi atas penyelenggaraan iven turnamen biliar yang digelar POBSI Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Point-K Billiard.

“Mari kita jaga sportivitas, keamanan dan ketertiban dalam ajang ini. Kalah menang adalah hal biasa dalam setiap kompetisi. Semoga setiap ajang olahraga positif terutama untuk kawula muda semakin memasyarakat di Kota Payakumbuh ini,” pesan Kompol Russirwan.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Kadis Porpora Payakumbuh serta perwakilan KONI Kota Payakumbuh, dan ketua LPM Kelurahan Padang Tinggi serta RT dan RW setempat.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT