Kota PayakumbuhSumatera Barat

Pemko Payakumbuh Raih Penghargaan Terbaik 3 TP2DD tingkat Kota Wilayah Sumatera

157
×

Pemko Payakumbuh Raih Penghargaan Terbaik 3 TP2DD tingkat Kota Wilayah Sumatera

Sebarkan artikel ini
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman Rizal, Terima Penghargaan Terbaik 3 Tp2Dd Tingkat Kota Wilayah Sumatera
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman Rizal, terima Penghargaan Terbaik 3 TP2DD tingkat Kota Wilayah Sumatera, dalam Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (f/humas)

Mjnews.id – Upaya digitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menoreh prestasi. Kali ini, Payakumbuh dinobatkan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terbaik 3 tingkat kota di wilayah regional Sumatera.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartanto kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman Rizal, dalam Rapat Koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pemberian penghargaan yang bertemakan “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, serta Gubernur Bank Indonesia.

Adapun penghargaan diberikan oleh Satgas P2DD kepada 15 Pemda Penerima Penghargaan TP2DD Terbaik, Pemda penerima penghargaan Program Unggulan terbaik di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota dari 5 wilayah yaitu Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Nusampua.

Pj Wali Kota Payakumbuh mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan seluruh tim TP2DD.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Payakumbuh, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat secara langsung dalam upaya digitalisasi daerah,” kata Jasman.

Orang nomor satu dalam lingkup Pemerintahan Kota Payakumbuh tersebut juga menegaskan peran penting dukungan seluruh ASN dan masyarakat Kota Payakumbuh, sehingga dapat mendukung ekosistem digital di Kota Payakumbuh.

“Kami menghimbau kepada seluruh jajaran baik instansi negeri maupun swasta agar bersama-sama untuk melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem digitalisasi,” sambung Jasman.

Jasman juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh untuk terus mempercepat dan memperluas digitalisasi. Visi Kota Payakumbuh sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city menjadi landasan untuk terus meningkatkan inovasi dalam pelayanan publik.

“Alhamdulillah, kita akan senantiasa berupaya untuk memajukan Kota Payakumbuh melalui digitalisasi daerah. Jangan cepat puas dan terus maju untuk Payakumbuh lebih baik,” tutup Jasman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Satgas TP2DD sekaligus Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto menyampaikan apresiasi kepada para penerima penghargaan. Ia menegaskan pentingnya mensinergikan berbagai inovasi, inisiatif baru serta, penguatan kebijakan untuk mendukung kebijakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

“Adapun, sejumlah program sinergi kebijakan digitalisasi daerah antara lain KKI, QRIS, Kartu Kredit Pemerintah, penguatan SPBE, Penguatan Sarana Prasarana melalui Satelit Nusantara Sakti, penguatan digitalisasi belanja pemda dan penguatan regulasi local taxing power,” ujar Airlangga.

Airlangga juga berharap digitalisasi pemerintah daerah di Indonesia dapat terus meningkat kedepannya. Menurutnya, level digitalisasi pemda saat ini telah mengalami peningkatan sebesar 6,1 persen dari 67,5 persen pada semester II-2022, menjadi 73,6 persen pada semester III-2022. Sehingga, pemerintah optimis target 75 persen bisa tercapai.

Diketahui, dalam kesempatan Rakornas P2DD tersebut sekaligus dilakukan peluncuran sinergi nasional akselerasi digitalisasi daerah untuk Indonesia Maju.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT