Kota Sawahlunto

Wako Sawahlunto Hadiri Pertemuan APEKSI di Bogor

85
×

Wako Sawahlunto Hadiri Pertemuan APEKSI di Bogor

Sebarkan artikel ini
BOGOR, Mjnews.id – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Jumat  (2/9/2022) mengikuti pertemuan bersama dengan para Walikota se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Kota Bogor, Jabar. 
Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut, membahas mengenai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX APEKSI yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Sumsel. 
Pemerintah daerah, terutama pemerintah Kota/Kabupaten harus mengambil kebijakan antisipatif untuk membangkitkan ekonomi dan meminimalisir dampak sosial dari Pandemi Covid-19 yang telah melandai. Hal ini memerlukan berbagai upaya nyata yang salah satunya, melakukan kerjasama antar daerah di Indonesia. 
“Semoga melalui kegiatan APEKSI, bersama kita bangkit untuk memulihkan ekonomi secara daerah maupun nasional,” ungkap Walikota Deri Asta. 
Sementara itu, Kota Sawahlunto patut berbangga. Sebab, pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, melalui UMKM di Kota Warisan Budaya Dunia Unesco ini cukup massif dan signifikan.
Terbukti dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, Kota Sawahlunto merupakan kota terendah, tingkat kemiskinannya di Indonesia.
(Fd/Yung)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT