Kota SawahluntoSumatera Barat

Pemko Sawahlunto Kembali Dapat Penghargaan, Terbaik Kedua Kinerja Pengelolaan Dana Desa

298
×

Pemko Sawahlunto Kembali Dapat Penghargaan, Terbaik Kedua Kinerja Pengelolaan Dana Desa

Sebarkan artikel ini
Pemko Sawahlunto Dapat Penghargaan, Terbaik Kedua Dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa
Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan Penghargaan Terbaik Kedua dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa kepada Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Selasa (15/8/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Sawahlunto kembali meraih prestasi baru, kali ini dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemko Sawahlunto sebagai yang terbaik kedua dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa Semester I Tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mewakili Kementerian Keuangan, pada Selasa, 15 Agustus 2023. Pemberian penghargaan dilakukan di Padang dan dihadiri oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH, serta Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Syukriah HG.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan apresiasi kepada Pemko Sawahlunto atas pencapaian sebagai yang terbaik kedua dalam pengelolaan dana desa. Ia mengakui berbagai prestasi sebelumnya yang telah diraih oleh Sawahlunto, seperti angka kemiskinan terendah secara nasional dan prevalensi stunting terendah di Sumatera Barat.

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa pengelolaan dana desa yang baik merupakan salah satu faktor yang mendukung prestasi ini, dan ini menunjukkan bahwa Sawahlunto membangun dari akar, yaitu dari desa.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH, menyampaikan terima kasih atas penilaian dan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Ia mengungkapkan bahwa monitoring dan penilaian ini membantu pihaknya dalam mengevaluasi kinerja dalam pengelolaan dana desa. Prestasi sebagai yang terbaik kedua ini merupakan hasil kerja keras bersama dan dipersembahkan untuk masyarakat desa.

Pemerintah Kota Sawahlunto berkomitmen untuk terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam memanfaatkan dan memaksimalkan potensi Dana Desa.

Walikota Deri Asta mengakui bahwa membangun dari tingkat desa memiliki dampak besar, seperti terbukti dari angka rendahnya kemiskinan dan prevalensi stunting, yang salah satunya didukung oleh pengelolaan dana desa yang efektif.

(uni)

Kami Hadir di Google News