Kota SawahluntoOlahragaSumatera Barat

Disparpora Sukses Gelar Sawahlunto Geopark Run 2023

327
×

Disparpora Sukses Gelar Sawahlunto Geopark Run 2023

Sebarkan artikel ini
Sawahlunto Geopark Run 2023
Start Sawahlunto Geopark Run 2023. (f/uni)

MJNews.id – Pelaksanaan Sawahlunto Geopark Run 10K yang diikuti oleh seribu lima ratus lebih peserta pada Minggu, 10 September 2023 berjalan sukses dan lancar.

Ajang Geopark Run 10K 2023 yang diselenggarakan Disparpora Kota Sawahlunto tersebut dibagi ke dalam 2 Kategori, yakni Kategori pelajar SD putra dan Putri di rute 5 K sementara untuk pelajar SLTP dan SLTA sederajat di rute 10 K. Selain itu, ada juga kategori Umum yang pesertanya berasal dari kota dan luar kota Sawahlunto bahkan dari mancanegara.

Ddemikian disampaikan Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Disparpora Sawahlunto, Eko Novianto.

”Untuk bendera start dikibarkan di dua lokasi, di mana untuk rute 5 K bendera start dikibarkan di BDTBT Sungai Durian dan rute 10 K dikibarkan di simpang Lapas Narkotika Kawasan Kandi Kota Sawahlunto,” kata Eko.

Eko menyebutkan, untuk pemenang kategori Pelajar SD Putra, juara I diraih Ihsan pelajar SDN Tarak Bancah, juara II diraih Defgi Putra, pelajar Rabbani Islamic, dan juara III diraih Fauzan Keyla Pelajar SDN 15 Lumindai untuk Putri juara I diraih Nikki Anggani pelajar SDN 07 Talago Gunung, juara II diraih Ezi Andra Pelajar SDN 17 Air Dingin dan juara III diraih Eka Purmayanti pelajar Mis Rabbani.

Sedangkan untuk Pelajar SLTP dan SLTA di rute 10 K Putra, Juara I diraih Faiz dari Kota Sawahlunto, juara II Habiburahman asal kota Sawahlunto dan juara III diraih Efri Pelajar SMPN 4 Sawahlunto.

Untuk Putri Juara I diraih Annisa Hulya Pelajar SMAN 1 Sawahlunto, juara II Nadya pelajar SMPN 4 Sawahlunto dan juara III diraih Adifa Rahma pelajar SMPN 7 Sawahlunto.

Sementara untuk Kategori Umum, Putra juara I diraih dari Negara Kenya atas nama Kipcir, juara II Iqbal Saputra asal kota Sawahlunto dan Juara III Beni Ardinata dari Kota Padang. Sementara untuk Putri juara I diraih Wilna Selvi dari Kota Solok, juara II Suci Arati Kota Solok dan juara II Yulranti Utari asal Padang.

Suksesnya acara ini juga berkat adanya kerjasama dari berbagai pihak seperti TNI, POLRI, Satpol PP, Damkar dan OPD yang terlibat.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang membuka kegiatan menyebutkan, ajang Geopark Run 10K yang diselenggarakan ini selain dalam rangka peringatan HAORNAS ke 40 tingkat Kota Sawahlunto dan SISSCa juga untuk memotivasi dan evaluasi dari generasi muda Sawahlunto pada cabang olah raga lari.

”Kita melihat banyak bibit bibit handal dalam cabang olah raga lari ini, penyelenggaraan lomba ini juga menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet, kata Walikota di penghujung sambutannya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600